godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Politik / Kades Mojokrapak Terpilih Sebagai Ketua AKD Jombang Priode 2020 – 2025
H Warsubi, ketua AKD Jombang priode 2020 -2025

Kades Mojokrapak Terpilih Sebagai Ketua AKD Jombang Priode 2020 – 2025

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Setelah dilakukan pemilihan, akhirnya Kepala desa (Kades) Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, H Warsubi akhirnya terpilih menjadi Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) se-Kabupaten Jombang dalam Musda (Musyawarah Daerah) AKD 2020 yang dilaksanakan di Gedung PSBR JL Dokter Wahidin Sudirohusodo No.9 Sengon, Kec / Kab Kabupaten Jombang, Sabtu (17/10/2020).

Warsubi yang kini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Mojokrapak, terpilih menjadi ketua AKD Jombang periode 2020 – 2025  secara aklamasi.

Ada lima calon ketua AKD yang telah dijaring oleh tim 9 yaitu, Erwin Pribadi Kades Kepatihan Jombang, Sukardi kades Keras Diwek, Habib Kades Karanglo Mojowarno, H. Fathurohman Kades Sidowarek Ngoro dan H. Warsubi Kades Mojokrapak Tembelang. Tetapi Erwin Pribadi akhirnya mengundurkan diri dari pencalonan Ketua AKD Jombang, sehingga calon tinggal empat orang.

Namun dari empat calon ketua AKD Jombang tersebut, tiga orang tidak mengambil formulir pernyataan kesediaan menjadi calon ketua AKD Jombang, hanya H. Warsubi yang mengambil formulir dan mengisinya menyatakan bersedia menjadi ketua AKD Jombang periode 2020-2025.

Sesuai Tata tertip (Tatip) pemilihan AKD Jombang yang telah disepakati oleh peserta Musda AKD 2020, yakni pemilihan ketua AKD dilaksanakan dengan cara musyawarah mufakat (Aklamasi), dan apabila tidak bisa dilakukan musyawarah mufakat pemilihan Ketua AKD Jombang dilakukan dengan cara voting, suara terbanyak.

Dalam Musda AKD yang dihadiri oleh kurang lebih 250 Kades, dari 302 Kades se Kabupaten Jombang, menyatakan sepakat memilih H Warsubi, secara aklamasi, sebagai ketua AKD Jombang periode 2020 -2025.

Setelah dinyatakan menang atau terpilih secara aklamasi, H Warsubi dalam sambutanya ia mengaku besyukur karena proses pemilihan ketua AKD Jombang berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai ketua AKD Jombang terpilih mengucapkan terima kasih kepada tim 9 dan semua kepala Desa se kabupaten Jombang yang telah mempercayai saya dan memberikan do’a restunya kepada saya untuk memimpin AKD Jombang. Saya akan merangkul semua kades se Kabupaten Jombang tanpa membeda-bedakan tanpa terkecuali untuk Membangun kebersamaan menuju masyarakat desa yang mandiri dan sejahterah.” Kata Warsubi.

Warsubi, mengharapkan Kades Se-Kabupaten Jombang, dapat bersatu membangun kebersamaan dan kemandirian Desa. “Kita semua adalah kepala Desa yang mempunyai tanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat desa. Dan saya berjanji kepengurusan AKD Jombang nanti akan kami ambilkan dari Kades perdapil dan merata.” Ujarnya.

Ia juga meminta dukungan dari semua Kades agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua AKD Jombang, agar berhasil sesuai harapan kita semua, ia juga menyatakan dalam waktu dekat akan segera menyusun kepengurusan AKD Jombang periode 2020-2025 dan segera melaksanakan musyawarah kerja (Musker) AKD Kabupaten Jombang, untuk menyusun program kerja AKD kedepan.

Sementara itu ketua panitia Musda AKD Jombang 2020, Hasan, yang juga merupakan Kades Pandanwangi, mengatakan bahwa agenda Musda AKD Jombang 2020 yang dilaksanakan hari sabtu (17/10/2020), agendanya adalah memilih Ketua AKD Kabupaten Jombang periode 2020-2025.

“Dari hasil Musda ini tadi H Warsubi terpilih secara aklamasi memimpin AKD Jombang periode 2020 – 2025. Pembentukan AKD ini sebagai wadah para kepala Desa yang bertujuan agar Kades bisa rukun, bisa kompak sehingga Jombang ini bisa kondusif. AKD ini untuk merukunkan dan menjaga kekompakan sehingga kita tidak terpecah belah.” Ujarnya. (Rin)

Check Also

Minta Bantuan Masyarakat, Bos KPK Bermimpi Tangkap Caleg PDIP Harun Masiku

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermimpi bisa menangkap buruanya ter­sangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!