godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Pemerintah / Kades Senden Agus Budianto, Melantik Dua Perangkat Desa
Kades Senden, Kecamatan peterongan, Jombang Agus Budianto, sedang melantik 2 orang prangkat desanya. Kamis Malam (3/6/2021).

Kades Senden Agus Budianto, Melantik Dua Perangkat Desa

JOMBANG, Nusantara Pos Online.Com-Kepala Desa Senden, Kecamatan peterongan , Kabupaten Jombang Agus Budianto. Melantik dua perangkat desa yang baru. Kamis malam (3/6/2021).

Dua orang Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, yakni Eko Cahyono menduduki jabatan sebagai Kepala seksi pelayanan kesejahteraan  Dan Mohamad Roisul Arif sebagai kepala urusan perencanaan.

Acara pelantikan di pusatkan di pendopo balai Desa Senden, acara dilakukan secara hikmad dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, semua yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Kades Senden, Agus Budianto, bersama 2 perangkat desa yang baru dilantik, berpose bersama Camat, perwakilan Polsek, dan Koramil, setempat. Kamis Malam (3/6/2021).

Acara dihadiri oleh Camat Peterongan Shollahuddin, Perwakilan Kapolsek Peterongan, Danramil, BPD (Badan musyawarah desa) dan Perwakilan keluarga perangkat desa yang sedang di lantik,dan Tokoh masyarakat.

Kepala desa Senden  Agus Budianto dalam sambutanya ia mengatakan tahun 2021, ada dua jabatan perangkat desa yang  kosong yaitu jabatan Kepala seksi pelayanan kesejahteraan, Dan Kepala urusan perencanaan

Jadi hari ini melakukan pengangkatan dua perangkat desa diberi penghasilan tetap, tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan sampai usia 60 tahun.

“Saya berharap dengan terisinya dua jabatan kosong ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan Saya berpesan kepada dua perangkat yang baru dilantik agar dapat saling membantu dan bekerja sama dengan perangkat desa yang lama, agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, agar lebih baik lagi.” Kata Agus Budianto.

Acara pelantikan Kepala seksi pelayanan kesejahteraan, Dan Kepala urusan perencanaan, Pemdes Senden. Kamis Malam (3/6/2021).

Kades Senden, menekankan, kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku sebagai perangkat desa, karena perangkatnya adalah pengayom masyarakat, oleh karena itu, perangkat desa juga harus bisa menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”,  Tuturnya Agus.

Selain itu Kades Senden  Agus, juga meminta kepada perangkat desa baru tersebut bisa terus belajar dan jangan sungkan untuk meminta bimbingan kepada perangkat desa yang lama termasuk RT, RW desa setempat.

Sementara itu Camat Peterongan Shollahuddin, pada kesempatan tersebut ia mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dalam sambutannya ia menghimbau kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk segera menjalankan tugas dan bersinergi dengan perangkat desa yang lama.

Kades Senden, Kecamatan peterongan, Jombang Agus Budianto, sedang melantik 2 orang prangkat desanya. Kamis Malam (3/6/2021).

Camat Peterongan  mengingatkan agar ada kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis. Bekerja sesuai tupoksi masing-masing, sesuai aturan yang berlaku.

Perangkat yang baru dilantik agar menjaga sikap. “Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik, mengingat saat ini sudah menjadi perangkat desa Meskipun bukan jam kerja jika masyarakat meminta bantuan tugas perangkat desa harus bisa melayani 24 jam” Ujarnya.

Tak hanya itu Camat Peterongan  juga menghimbau kepada masyarakat desa Senden selama masa pandemi covid-19, semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, meskipun sudah melakukan vaksin, karena vaksin itu hanya untuk meningkatkan imun bukan membunuh kuman. Pungkasnya. (May)

Check Also

Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Guna untuk percepatan terwujudnya herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemda di wilayah Mojokerto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!