godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Juni 23 2021
Home / Pemerintah / Kades Sidomulyo Jombang Sunyoto, Hari Ini Melantik 3 Perangkat Desa
Kades Sidomulyo, Sunyoto, saat melantik tiga orang perangkat desanya. Dikantor desa setempat. Selasa (1/12/2020)

Kades Sidomulyo Jombang Sunyoto, Hari Ini Melantik 3 Perangkat Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bertempat di Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, sebanyak 3 orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa (Kades) Sunyoto, untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru, pada hari Selasa (1/12/2020).

Tiga orang perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, mereka adalah Tri Angkasa SPd, menempati jabatan Kepala Dusun (Kasun) Dempok, Puguh Wicaksono menempati jabatan Kasun Kandangan, dan Etik Nuning N menempati jabatan Kasun Cangkringmalang,  ketiganya dengan masa jabatan sampai umur 60 tahun.

Acara dihadiri Camat Megaluh, Eka Yulianto S.STP didampingi beberapa staf Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Ketua dan anggota BPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.

Kades Sidomulyo, Sunyoto (Seragam dinas putih) berpose bersama pejabat Forkopimcam Megaluh, dan perangkat desa. Usai melantik perangkat desa setempat. Selasa (1/12/2020)

Setelah melaksanakan prosesi pengambil sumpah dan melantik tiga orang perangkat desa tersebut, Kades Sidomulyo, Sunyoto, dalam sambutanya diantaranya ia menyampaikan bahwa tiga orang kepala Kasun yang baru dilantik adalah hasil tes pengisian perangkat desa yang dilaksanakan Rabu 25 -Kamis 26 November 2020 lalu.

Selain itu ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada panitia pengisian perangkat desa telah bekerja keras melaksanakan semua tahapan-tahapan pengisian perangkat desa dari tahap pejaringan hingga sampai ketahap pelantikan yang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga pelaksanaan pengisian perangkat desa terlaksana dengan baik, dan hasil pengisian perangkat tersebut hari ini bisa sampai ketahap pelantikan.

“Dengan dilantiknya tiga perangkat desa baru hari ini, maka semua jabatan perangkat desa Sidomulyo sudah terisi semua. Saya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik bisa bekerja dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Hari ini saudara-saudara dilantik dengan atas nama Tuhan YME saya percaya saya tidak salah memilih kalian untuk menjadi teman saya di kantor Desa Sidomulyo nantinya, karena itu sangat diharapkan kinerja yang baik perilaku yang baik dari saudara saudara dalam melayani masyarakat.” Ujarnya.

Kades Sidomulyo, Sunyoto (Seragam dinas putih) berpose BPD, dan perangkat desa. Usai melantik perangkat desa setempat. Selasa (1/12/2020)

Sunyoto juga meminta agar semua perangkat desa bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan bisa menjaga kerukunan antar warga dan menjadi suritauladan bagi warga.

Sementara itu Camat Megaluh, Eka Yulianto S.STP, dalam sambutanya ia mengucapkan selamat atas dilantinya tiga orang perangkat desa Sidomulyo.

Camat berpesan, kepada perangkat desa yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan amanah di desa. Berikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat, dan jangan membeda-bedakan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia pengisian perangkat desa, yang telah menjalankan tugas dengan baik mulai dari proses penjaringan perangkat desa berjalan dengan baik, dan tahapan pendaftaran hingga sampai pelantikan melaksanakan mekanisme dan aturan yang ada.

Lebih lanjut Camat Megaluh, menghimbau agar selalu berkoordinasi jika ada hal-hal yang tidak tahu dan dimengerti. Dan meminta pemerintah desa juga selalu menjaga kamtibmas.

“Saya juga berharap dimasa pandemi COVID-19 ini Pemdes, juga terus menjalankan dan mensosialisasikan kemasyarakat agar mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, yaitu untuk selalu mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 didesa ini.” Ujarnya.

Ia menambahkan, kita ingin agar masyarakat kita semua sehat, terlindungi dari infeksi virus COVID-19.  Tutur Camat Megaluh.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00, dari awal hingga akhir, berlangsung lancar dan penuh khidmat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, cuci tangan, dan mengatur jarak. (Ris/Snt)

Check Also

TKPRD Jombang Gelar Rapat Evaluasi Pemanfaatan Ruang Caturwulan Kedua Tahun 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Memasuki Fase Caturwulan kedua tahun 2021, Sekretariat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!