godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Pemerintah / Kades Sumberingin Imam Rifa’i, Lantik Satu Orang Perangkat Desa
Kades Sumberingin Imam Rifa’i , membacakan SK Pelantikan Kasi Pemerintahan, di pendopo balai desa setempat. sabtu (10/4/2021).

Kades Sumberingin Imam Rifa’i, Lantik Satu Orang Perangkat Desa

JOMBANG, Nusantara PosOnline.Com-Bertempat di pendopo balai desa Sumberingin, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, sebanyak 1 orang perangkat desa dilantik oleh Kepala Desa Sumberingin, Imam Rifa’i untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru, pada hari sabtu (10/4/2021).

Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yaitu Yahya Zakatiya Wahyuprianti, untuk menempati jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan. Acara dihadiri Forkopimcam Kecamatan Kabuh yakni Kapolsek, Danramil,  Kepala KUA, BPD dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Suasana acara pelantikan perangkat desa Sumberingin, di Pendopo Balai desa setempat. Sabtu (10/04/2021)

Setelah mengambil sumpah dan melantik Kasi Pemerintahan tersebut, Kepala Desa Sumberingin Imam Rifa’i, meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku sebagai perangkat desa, karena perangkat desah adalah pengayom masyarakat harus menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”, Tutur Kades Imam Rifa’i.

Kades Sumberingin, juga berpesan agar bisa melakukan kordinasi dan saling mengingatkan dan kades harus mendergar apa yg disampaikan oleh unsur didalam dan diluar seperti BPD pemuka agama, tokoh masyarakat. “Selamat bekerja, semoga dengan terisinya jabatan Kasi Pemerintahan ini, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Kades Sumberingin Imam Rifa’i, dan perangkat desa yang baru dilantik, berpose bersama perwakilan Forkopincam Kabuh. Sabtu (10/04/2021)

Sementara itu Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro, dalam sambutanya, ia menegaskan kepada perangkat desa yang telah dilantik hari ini, untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat.

“Selamat kepada perangkat baru terlantik dengan jabatan barunya dan berharap semoga Perangkat yang baru akan menambah kinerja desa Sumberingin dan bisa bekerjasama dengan bagian dari seluruh bidang kasi dan kaur yang ada di desa sumberringin.” Kata Anjik.

Camat Kabuh, juga mengingatkan, dalam upaya membangun Desa Sumberingin menjadi lebih berkemajuan dalam masa pandemi ini hendaknya selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan resiko jika tidak disiplin semua kegiatan akan terhambat.

Kades Sumberingin Imam Rifa’i, menyerahkan SK kepada perangkat desa yang dilantik, di pendopo balai desa setempat. Sabtu (10/4/2021).

“Sebentar lagi ramadhan mari kita perbanyak melakukan ibadah, memang dalam tahun ini sholat terawih tidak dilarang tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, dan memakai masker. Yang dilarang adalah mudik lebaran.” Tuturnya.

Camat Anjik juga mengucapkan “Selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik mudah-mudahan bisa menjaga tugasnya dengan baik jangan sampai menyalahgunakan, melakukan tindakan yang tidak terpuji, tercela dan hal-hal yang tidak diinginkan. Berikan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat yang ada di desa sumberingin. Pungkasnya. (Ris/Snt)

Check Also

Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Guna untuk percepatan terwujudnya herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemda di wilayah Mojokerto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!