godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Kades Sumberingin Lantik Perangkat Desa Baru, Ini Harapan Kades
Kades Sumberingin, Imam Rifa'i melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kasi Kesra Desa Sumberingin. Jum'at (1/10/2021).

Kades Sumberingin Lantik Perangkat Desa Baru, Ini Harapan Kades

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Sumberingin Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang Jawa timur, Imam Rifa’i, resmi melantik satu orang perangkat desa yang baru. Pada Jum’at (1/10/2021).

Satu orang perangkat desa yang dilantik tersebut yakni Mochamad Ma’rup menempati jabatan sebagai Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Sumberingin, sampai usia 60 tahun.

Acara pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa Sumberingin yang dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di pendopo desa setempat dihadiri seluruh jajaran Forkopimcam Kecamatan Kabuh dan RT-RW, BPD, Linmas, LPMD, Toga, Tomas, PKK dan Karang Taruna/Tokoh kepemudaan.

Kades Sumberingin, Imam Rifa’i menyerahkan SK tentang pengangkatan Mochamad Ma’rup sebagai Kasi Kesra Desa Sumberingin. Jum’at (1/10/2021).

“Saya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia seleksi pengisian calon perangkat desa Sumberingin, yang sudah bekerja keras melaksanakan tahapan-tahapan pengisian calon perangkat desa sumberingin, yang berjalan dengan baik lancar aman dan transparan, hingga terjadilah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Sumberingin hari ini,” Kata Kepala Desa Sumberingin, Imam Rifa’i, mengawali sambutanya.

Kepala Desa Sumberingin, Imam Rifa’i, menyampaikan pelantikan perangkat desa Kasi Kesra ini, merupakan hasil tes pengisian perangkat desa Sumberingin yang dilaksanakan pada  22 September 2021 lalu.

“Tujuan pelantikan perangkat desa ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesra yang kosong. Pengisian ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada warga. Jadi dengan terisinya jabatan Kasi Kesra hari ini, maka hari ini Desa Sumberingin sudah memiliki Kasi Kesra yang baru.” Kata Imam.

Kades Sumberingin, Imam Rifa’i bersama perangkat desa yang baru dilantik, berpose bersama Forkopincam Kecamatan Kabuh. Jum’at (1/10/2021).

Selain itu, Kades Imam berpesan 4 hal kepada Kasi Kesra yang baru, yakni : Pertama : Perangkat yang sudah saya lantik agar segera memahami tugas pokok dan tanggung jawabnya sesuai dengan poksi sebagai Kasi Kesra. Kedua : Menjalankan tugas dan jabatan dengan amanah, Ketiga : Bisa membantu serta melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, Dan Keempat : Bisa membantu mempercepat program-program yang ada, utamanya yang belum terlaksana secara cepat dan baik.

“Saya selaku Kades mengharapkan demikian, semoga ini bisa dijalankan oleh kasi Kesra dengan baik, amanah dan ikhlas. Alhamdulillah dengan dilantiknya Mochamad Ma’rup sebagai Kasi Kesra pada hari ini,  maka semua jabatan perangkat desa sudah terisi semua. Semoga ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga sumberingin tambah maju lagi dan berjaya.” Pungkas Kades Sumberingin dalam sambutanya.

Imam menambahkan, tugas pemerintah desa memang berat, tetapi jika dipikul secara bersama-sama, seberat apapun masalahnya akan menjadi ringan, asalkan bisa berkoodinasi, komunikasi, dengan baik.

Kades Sumberingin, Imam Rifa’i bersama perangkat desa setempat, berpose bersama. Jum’at (1/10/2021).

“Maka dari itulah perangkat desa, yang baru saja dilantik segera beradaptasi dengan perangkat desa lain demi untuk kemajuan desa kita tercinta.” Ujarnya.

Kades Sumberingin juga meminta kepada perangkat yang baru agar belajar dengan perangkat yang lebih senior dan juga belajar lagi kepada tokoh agama tokoh masyarakat RT, RW. Supaya berkesinambungan dalam bermasyarakat bukan hanya dalam jam kantor, di dalam masyarakat sewaktu-waktu dibutuhkan harus ada selama 24 jam.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Camat Kabuh Ahmad Farudin, dalam sambutanya ia berharap, dengan dilantiknya Kasi Kesra dapat segera bekerja sesuai arahan dan petunjuk Kades. Dan bisa menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang lama.

“Selamat kepada Muhammad ma’rup yang telah dilantik sebagai Kasi Kesra, semoga jabatan baru ini lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa Sumberingin, Pada Hari ini Jumat 1 Oktober 2021 bergabung dengan keluarga besar Pemerintahan desa sumberingin saya minta kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bisa bekerja sama yang sebaik-baiknya dengan perangkat desa yang lain khususnya kepada Kepala desa” Ujarnya.

Panitia seleksi pengisian calon perangkat desa Sumberingin, berpose bersama perangkat desa yang baru dilantik. Jum’at (1/10/2021).

Sekcam Kabuh juga berpesan agar kepada perangkat desa yang baru dilantik agar bisa bekerja sesuai fungsinya, dan bisa memberi kontribusi dalam hal mengabdi juga melayani masyarakat desa Sumberingin.

“Kepada perangkat yang dilantik untuk segera bertransformasi dengan perangkat yang lainya, serta bersinergi dalam mengemban tugas kemasyarakatan, sehingga masyarakat desa Sumberingin maju dan sejahtera,” ucap Sekcam Kabuh.

Sekcam Kabuh. Juga mengingatkan kepada perangkat yang dilantik untuk belajar tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) perangkat desa. “Kami mengajak kepada Pemdes khususnya perangkat untuk lebih optimal dalam pelayanan dengan memahami Tupoksinya. Sehingga masyarakat desa Sumberingin maju dan sejahtera,”  Pungkasnya.

Acara pelantikan dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dari awal hingga akhir, berlangsung lancar dan penuh khidmat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, cuci tangan, dan mengatur jarak.

Ditempat terpisah, Waseto, salah seorang panitia seleksi pengisian calon perangkat desa Sumberingin, menjelaskan, Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Sumberingin, yang baru dilantik merupakan hasil pelaksanaan tes seleksi pengisian calon perangkat desa Sumberingin, yang dilaksanakan pada 22 September 2021 lalu. Adapun hasil tes yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Mochamad Ma’rup.

“Alhamdulilah tes tersebut berjalan lancar, dan hari ini bisa dilaksanakan pelantikan. Dengan dilaksanakanya pelantikan perangkat desa hari ini, kami panitia juga merasakan legah karena tugas kami selaku panitia berjalan lancar, dan Perangkat yang terpilih segera bekerja sesuai dengan tupoksi membantu kepala desa dalam membangun desa Sumberingin agar lebih baik lagi.” Ujarnya. (Sin/may)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!