godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Kades Sumberejo Jombang Resmi Melantik Satu Perangkat Desa Baru
Kades Sumberjo, Hariono, melantik Elud Sri lestari untuk menempati jabatan Kaur Keuangan Pemdes Sumberjo. Rabu (17/3/2021)

Kades Sumberejo Jombang Resmi Melantik Satu Perangkat Desa Baru

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala desa Sumberejo, Kecamatan Jombang kota, Hariono, hari ini Rabu (17/3/2021) secara resmi melantik satu orang perangkat desa baru.

Perangkat desa Sumberejo yang dilantik kali ini adalah Elud Sri lestari, untuk menempati jabatan Kaur Keuangan.

Pelantikan Kaur Keuangan desa Sumberejo, sengaja dilaksanakan di pendopo kantor Kecamatan Jombang, karena acara pelantikan perangkat desa Se-Kecamatan Jombang 2021 ini, dilaksanakan secara serentak. Perangkat Desa yang di lantik antara lain Perangkat Desa Sumberjo, Sambong Dukuh, dan Tunggorono.

Namun meski acara pelantikan dilaksanakan serentak dikantor Camat, namun yang melakukan pelantikan perangkat desa tetap Kepala desa masing-masing.

Camat Jombang kota, Forkopimcam Jombang kota, ketua tim pengerak PKK Kecamatan.

Kades Sumberejo, Hariono, dan Kaur Keuangan berpose bersama Forkopimcam Jombang, usai acara pelantikan perangkat desa. Rabu (17/3/2021)

Camat Jombang, Muhdlor, dalam sambutanya ia mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik hari ini. Dan menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh segenap panitia Seleksi Perangkat Desa Se-Kecamatan Jombang, yang sudah mengantarkan proses seleksi perangkat desa, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya harapkan, kepada perangkat desa yang baru di lantik, segera beradaptasi dengan perangkat desa yang lama. Semoga nanti bisa memberikan sumbangsih menambah kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ke depan, pemerintah desa bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” Ujarnya.

Menurut Camat, sebagai perangkat desa yang baru, dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, agar dijalankan dengan sebaik-baiknya. Karena saudara sudah disumpah. Dan sumpah tersebut harus ditepati. “Saya ucapkan, terima kasih dan selamat bertugas. Mulai hari ini, sebagai perangkat desa yang baru dilantik mempunyai tugas yang baru yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.” Papar Muhdlor.

Sementara itu, Kades Sumberejo, Hariono, menjelaskan, perangkat desa yang baru dilantik hari ini adalah Elud Sri lestari, untuk menempati jabatan Kaur Keuangan. Pelantikan Perangkat Desa Sumberejo, merupakan hasil pengisian tes perangkat desa yang dilaksanakan selama dua hari yaitu, tes CAT dilaksanakan Sabtu 13 maret 2021, dan tes wawancara 15 Maret 2021.

 

Suasana pelantikan perangkat desa. Rabu (17/3/2021)

“Tujuan pelantikan perangkat desa ini, untuk mengisi kekosongan jabatan Kaur keuangan, yang sebelumnya kosong. Pengisian ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan saya berharap perangkat desa yang baru, bisa beradaptasi dan bekerja sama yang baik dengan perangkat desa yang lama, untuk memajukan desa Sumberejo.” Kata Hariono.

Kades Sumberejo, menjelaskan, pelantikan serentak perangkat desa sekecamatan Jombang 2021, diikuti tiga desa yaitu Desa Sumberejo, Sambong Dukuh, dan Tunggorono.

“Pelantikan ini kita lakukan serentak dikantor camat Jombang, agar pelaksanaanya lebih efektif dan efisien, dan untuk menekan biaya pelantikan agar tidak terlalu besar. Namun meski pelantikan serentak tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah. Yang hadir dibatasi sedikit, dan semua yang hadir wajib menggunakan masker dan jaga jarak.” Ujar Kades Hariono. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!