godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Peristiwa / Kecelakaan Maut Artis Vanessa Angel, Polri Ingatkan Sopir Tidak Main HP Saat Menyetir
Mobil berwarna putih Nopol B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah yang alami kecelakaan tunggal di tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Kecelakaan Maut Artis Vanessa Angel, Polri Ingatkan Sopir Tidak Main HP Saat Menyetir

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Belajar dari kasus kecelakaan maut yang meregam nyawa artis Vanessa Angel dan suminya Febri Ardiansyah di Tol Jombang-Mojokerto KM 672+400A.

Kepolisian mengingatkan masyarakat agar tidak bermain HP saat mengendarai kendaraan bermotor, hal tesebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sopir yang membawa mobil yang ditumpangi Vanessa dan suaminya Febri Ardiansyah saat kejadian kecelakaan maut diketahui mengunggah video speedometer di Instagram storynya, sebelum terjadi kecelakaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Sabtu, mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan yang berakibat fatal seperti kematian.

Pesan ini disampaikannya belajar dari peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan pasangan suami istri, Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di Tol Jombang-Mojokerto KM 672+400A pukul 12.36 WIB, Kamis (4/11/2021).

“Mohon kepada masyarakat agar ikuti segala peraturan lalu lintas, ini menjadi bagian dari agar terhindar dari kecelakaan,” kata Rusdi sepertikepada para wartawan.

Data kepolisian menunjukkan bahwa hampir seluruh kejadian kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran. Dalam peristiwa kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suminya Febri Ardiansyah, Kepolisian Daerah Jawa Timur akan memeriksa supir mobil yang ditumpangi pasangan selebritis tersebut.

Sebab, supir berinisial TJ diduga melanggar batas kecepatan saat melintas di jalan tol, serta menggunakan ponsel saat berkendaraan. Dugaan itu disampaikan oleh warganet, setelah TJ menghapus postingannya saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di akun sosial media miliknya.

Menurut Rusdi, menjaga batas kecepatan dan tidak menggunakan ponsel saat menyetir adalah bagian dari mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Ikuti rambu-rambu larangan dan perintah, dintaranya yakni tentang batas kecepatan, dan larangan menggunakan ‘handphone’ saat berkendaraan,” Tegasnya.

Ia menambahkan, agar aman berkendaraan adalah Siap pengemudi, yakni ketika akan mengemudi kendaraan dipastikan pengemudi dalam keadaan fisik yang sehat. “Saat lelah, wajib beristirahat,” pesannya.

Siap yang berikutnya adalah siap kendaraan. Yakni, kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik. Pemilik kendaraan hendaknya melakukan pengecekan kondisi kendaraan terutama sistem pengereman.

Diberitakan sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB. Dugaan sementara kecelakaan terjadi adalah faktor kelelahan sopir.

Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Atas kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Sedangkan tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS (anak Vanessa Angel).

Sopir Akui Bermain Ponsel Dan Mengaku 120 Km Per-jam :

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur Kompol Hendry Ferdinan Kennedy mengungkapkan Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya, sopir mobil Vanessa Angel, mengakui bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan yang menewaskan aktris Vanessa dan suaminya. “Saat diinterogasi, sang supi ngakunya demikian” kata Kompol Kennedy dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Dari keterangan tersebut, pihaknya menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik. Dan dari pemeriksaan sementara, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 km per jam.

“Kalau dari interogasi awal dari sopir mengaku 120 km per jam,” katanya. Kennedy mengatakan pihaknya tengah mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan.

Terkait kemungkinan Joddy jadi tersangka ? “Hal tersebut bisa terjadi, semua kemungkinan bisa terjadi. Namun, penetapan tersangka tergantung hasil penyidikan. Terkait dia kita tetapkan apa tidak, nanti kita lihat perkembangan hasil penyidikan. Kita tidak bisa bilang sekarang karena masih proses, dan juga kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut,” Teranya. (Ags)

Check Also

Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Disapu Angin Puting Beliung

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hujan lebat yang disertai angin mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Puri A, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!