godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 2 2020
Home / Daerah / Kejari Tahan Mantan Dirut PDAM Prabumulih, Terkait Korupsi Perjalanan Dinas Sejak 2016 – 2018
Mantan direktur PDAM Tirta Purbaya, Kota Prabumulih, Iskandar, digiring petugas untuk dijebloska ke Lapas Kelas IA Pakjo Palembang. Kamis (5/12/2019).

Kejari Tahan Mantan Dirut PDAM Prabumulih, Terkait Korupsi Perjalanan Dinas Sejak 2016 – 2018

PRABUMULIH, NusantaraPosOnline.Com-Diduga korupsi dana perjalanan dinas, Direktur prusahaan air minum (PDAM) Tirta Purbaya, Kota Prabumulih, Sumatra Seklatan (Sumsel) Iskandar, Dijebloska ke Penjara olehKejaksaan Negeri (Kejari). Kamis (5/12/2019).

Kasi Pidsus Kejari Prabumulih Wan Susilo Hadi mengatakan, proses pemeriksaan kasus dugaan korupsi PDAM Prabumulih ini telah dilakukan sejak akhir 2018. Penyelidikan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menentukan nilai kerugian negara.

 “Jadi tadi kami sudah gelar perkara dengan penyidik. Hasilnya kami lakukan penahanan, tersangka kami tahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IA Pakjo Palembang. Dalam kasus perjalanan dinas ini, nilai kerugian yang sudah dihitung mencapai Rp 266 juta,” ujar Wan Susilo, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, sejauh ini kejari baru menetapkan satu tersangka dugaan korupsi perjalanan dinas ini. Namun tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka dalam perkara ini bisa bertambah.

Adapun modus tersangka yakni dengan cara memanipulasi laporan perjalanan dinas dari tahun 2016 hingga awal 2018. Dalam perkara ini, tersangka diancam hukuman lima tahun penjara. (jun)

Check Also

Pemkab Muara Enim Dorong PT MHP Selesaikan Konflik Lahan Dengan Warga Tanjung Agung

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Adanya sengketa lahan antara PT Musi Hutan Persada (MHP) dengan warga Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!