godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 25 2021
Home / Investigasi / Kejari Usut Dugaan Korupsi Bantuan Hibah KONI Jombang
Ketua KONI Jombang, H. Tito Kadar Isman (peci putih)

Kejari Usut Dugaan Korupsi Bantuan Hibah KONI Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang mengusut  dugaan korupsi penyimpangan dana hibah KONI (Komite Olah Raga  Nasional Indonesia) Jombang, yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Kepala Seksi Intelijen, Harry Rachmat dalam keterangannya, membenarkan bahwa sedang menangani kasus tersebut.

“Sudah ada beberapa pihak yang  diperiksa, dalam rangka klarifikasi. pemeriksaan dilakukan menyusul adanya laporan dari masyarakat atas dugaan penyimpangan penggunaan dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jombang.”  Kata Harry.

Terkai perkembangan kasus ini, Harry mengaku, masih belum bisa menyampaikan secara keseluruhan karena masih kita lakukan pengumpulan data dan keterangan.

Sementara itu, Koordinator Lsm Aliansi rakyat anti korupsi (Lsm Arak) Safri nawawi, mengatakan kami berharap penanganan kasus ini tidak masuk angin.

“Kami berharap Kejaksaan segera menuntaskan kasus ini, agar ada kepastian hukum. Karena penanganan perkara yang terlalu lama bisa merugikan para atlit olahraga yang ada dibawah naungan KONI, sebab proses hukum yang lama bisa menurunkan produktifitas, dan semangat para atlit, juga bisa membuat perkara ini masuk angin. Kami akan ikut terus mengawal proses hukum kasus ini.” Terang Safri.

Tak hanya itu, kami berharap pihak Kejari, juga memeriksa pengurus seluruh cabang olah raga (Cabor) di bawah naungan KONI Kabupaten Jombang. Imbuh Safri.

Terkait hal tersebut ketua KONI Jombang, H. Tito Kadar Isman, saat hendak dimintai konfirmasi dikantornya, di Gedung olahraga (Gor) Jl. Presiden KH. Abdurrahman Wahid No.04, Candi Mulyo, tidak ada ditempat.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  VI Jatim 2019, yang digelar selama 7 hari sejak tanggal 6 Juli – 13 Juli 2019. Bertempat di empat Kabupaten yakni Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Berbagai kalangan mempertanyakan tidak tercapainya target masuk ke peringkat 15 besar,  yang ditargetkan KONI sendiri.

Padahal KONI Jombang sudah digelontori dana hibah dari APBD Jombang 2019 sebesar Rp 2,4 miliar, anggaran tersebut untuk sarana dan prasarana pendukung kegiatan Cabor-Cabor yang dinaungi oleh KONI Jombang.

Bahkan untuk menyemangati atlit Pemkab Jombang juga menambahkan bonus yang dianggarkan dalam PAK (PAPBD) 2019. Contohnya untuk sepakbola Pemkab Jombang menambahkan anggaran Rp 500 juta. (Ris/Snt)

Check Also

Proyek Gedung MAN 4 Denanyar Rp 5,5 M, Dikerjakan PT Cipta Prima Selaras Tanpa Papan Nama

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Proyek Pembangunan Gedung Pusat Layanan Keagamaan Terpadu MAN 4 Jombang, yang berada Jl. KH. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!