godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Investigasi / Kepala Puskesmas Di Jombang Dicopot, Usai Kantornya Disegel Kades
Sekdakab Jombang Akh Djazuli (Baju batik merah) mendatangi Puskesmas Bandar Kedungmulyo, minta agar pagar Puskesmas yang disegel warga dibuka. Agar tak mengganggu pelayanan. Selasa 3 Agustus 2021 lalu.

Kepala Puskesmas Di Jombang Dicopot, Usai Kantornya Disegel Kades

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Puskesmas Bandar KedungmulyoDr Nanik Purbawati, Kecamatan Bandar KedungmulyoKabupaten Jombang, Jawa timur, dicopot oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Jum’at (13/8/2021).

Sebelum dicopot dari jabatan kinerja Dr Nanik Purbawati sebagai kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, mendapat banyak sorotan dari masyarakat, para kepala desa setempat, yang berbuntut penyegelan Kantor Puskesmas Bandar Kedungmulyo, oleh Kepala desa setempat.

Jabatan dr Nanik, terhitung sejak hari Jum’at 13 Agustus 2021 resmi digantikan dr Ira Yulia Dianti. Hal tersebut tertuang dalam SK Bupati Jombang  Nomer : 188.4.45/ 475 / 415.41/ 2021 tertanggal 13 Agustus 2021.

Dan pada hari Jum’at 13 Agustus 2021 Bupati Jombang Mundjidah Wahab telah melantik dr Ira sebagai Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, untuk mengantikan posisi dr Nanik.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab, membenarkan adanya pergantian Kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo. “dr Nanik, memang sudah lama menjabat, jadi sudah waktunya ada pergantian. Kami semua pelayan masyarakat, harus bisa melayani masyarakat dengan baik. Jadi kalau ada pihak yang kurang cocok manusiawi.” kata Munjidah. Jum’at (13/8/2021).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan Jombang Senin, mengatakan, pergantian jabatan ini hal yang biasa, dan untuk pergantian kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, dr Ira yang dipilih untuk mengantikan dr Nanik, pertimbanganya adalah dr Ira sudah berpengalaman dr Ira pernah bertugas sebagai dokter di puskesmas tersebut.

“Jadi ini pergantian biasa, dr Nanik sudah lama menjabat di Puskesmas Bandar Kedungmulyo sudah waktunya pergantian. dr Ira dinilai mampu memahami karakter masyarakat setempat.”  Terang Senin kepada wartawan. Jum’at (13/8/2021).

Ia menambahkan, untuk posisi  dt Nanik masih tetap berdinas di Puskesmas Bandar Kedungmulyo, sebagai dokter fungsional sehingga tidak merangkap sebagai kepala Puskesmas. Ujar Senin.

Sebagai informasi sebelum dicopot dari jabatan kinerja Dr Nanik Purbawati sebagai kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, mendapat banyak sorotan dari masyarakat, para kepala desa setempat, bahkan para kepala desa diwilayah sempat sebelumnya sempat melayangkan surat somasi yang ditunjukan kepada Bupati Jombang,  Wakil bupati, dan Kepala Dinas Kesehatan. Inti dari surat tersebut menuntut agar Dr Nanik Purbawati dipecat atau di mutasi dari jabatan sebabai kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo.

Namun somasi para Kades tersebut, terkesan lamban ditanggapi Pemkab Jombang, sehingga akhirnya pada Selasa 3 Agustus 2021 lalu, kantor Puskesmas disegel oleh Kepala desa setempat, dengan cara menutup pintu gerbang Puskesmas dengan rantai lalu digembok. Hal itu buntut kekesalan warga terhadap kinerja Dr Nanik sebagai kepala Puskesmas Bandar Kedungmulyo, yang mereka keluhkan. (Rin)

Check Also

Belum 1 Bulan Selesai Dikerjakan Pemborong, Jalan Paving Desa Sukodadi Sudah Hancur

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Proyek Jalan usaha tani (JUT) berupa bangunan Jalan Paving, yang berlokasi didusun Kwacang, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!