godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , September 28 2020
Home / Daerah / Listrik Sering Padam, Warga Demo Tuntut Bupati Muba Bubarkan PT Muba Elektrik Power !
Warga Kec Plakat Tinggi, mengelar aksi demontrasi di kantor Bupati Muba, tuntut pembubaran BUMD yaitu PT Listrik Muba Elektrik Power

Listrik Sering Padam, Warga Demo Tuntut Bupati Muba Bubarkan PT Muba Elektrik Power !

MUSI BANYUASIN, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah masah yang berasaldari 15 desa yang ada di Kec Plakat Tinggi, Kabupaten Musi banyuasin (Muba) Sumtra selatan, mengelar aksi demontrasi dikantor Bubati Muba. Senin (03/08/2020).

Aksi ini dipicu akibat aliran listrik di kecamatan mereka sering padam, sehingga mengakibatkan aktivitas warga terganggu, banyaknya barang-barang elektronik diduga rusak, dan efek dari listrik sering padam membuat jaringan komunikasi terganggu yang mengakibatkan sinyal di kecamatan Plakat Tinggi Hilang.

Para pendemo memuntut Bupati Muba untuk memanggil pihak terkait dalam hal ini PT Listrik Muba Elektrik Power (PT MEP) untuk menjelaskan alasan pemadaman Listrik di kecamatan Plakat Tinggi. Demo yang berlasung sekita pukul Pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, untuk menyuarakan tuntutan mereka waraga membentangkan berbagai poster yang diantanya bertulisan “Kalau Perusahaan BUMD takmapu bekerja melayani rakyat Bubarkan saja PT Listrik Muba Elektrik Power.”

Selain membentangkan berbagai poster, dalam menyuarakan tuntutan mereka juga melakukan orasi, salah satu peserta aksi Ahmad Toding, dalam orasinya menyebutkan, hampir seluruh Masyarakat kecamatan Plakat setiap hari mengeluh karena Listrik padam, listrik yang hanya hidup paling lama 1 atau 2 jam saja.

“Kami menutut kepada Bapak Bupati jangan diam saja, kami masyarakat sangat mengharapkan penyelesaian masalah ini, pak Bupati yang terhormat Bapak, hampir dalam 15 hari ini terjadi pemadaman listrik terus yang hanya hidup 2 jam saja, dengan terjadi pemadaman ini kami masyarakat sangat dirugikan,” dikatakan Toding, dalam orasinya.

Lanjut dia, jika hal ini terus berlangsung bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi masyarakat yang dirugikan, beban tagihan naik namun tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

”Kalau memang pihak Perusahaan BUMD dalam hal ini PT Muba Elektrik Power (MEP) tidak mampu, kembalikan saja kepada PLN, dan Bubarkan PT Muba Elektrik Power jangan beban tagihan yang di naikan akan tetapi pelayanan tidak dimaksimalkan, bahkan pelayanan semakin buruk.” Ujarnya.

Sementara ditakan pula oleh peserta aksi Yusuf Efendi, ia mendesak pemerintah kabupaten musi banyuasin untuk cepat menyelesaikan masalah ini dengan waktu yang sesingkat-singkatnya.

”Kepada Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin agar segera menuntaskan permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Masyarakat kecamatan Plakat Tinggi, karena disini kami hadir atasnama 15 desa dikecamatan Plakat Tinggi. Jika masalah ini tidak segera diselesaikan dengan cepat kamikembali mengepung kantor Bupati, dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi.” Ujarnya. (jn)

Check Also

Adaptasi New Normal, Sat Lantas Dan Dishub Muara Enim Buat Marka Physical Distancing

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebagai bentuk adaptasi kenormalan baru atau New Normal, Sat Lantas Polres Muara Enim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!