godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Malam Puncak Peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang Ke 111 Tahun 2021

Malam Puncak Peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang Ke 111 Tahun 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur menggelar acara Malam Puncak Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-111 Tahun 2021 sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke 111 digelar di Pendopo Pemkab Jombang, Kamis (28/10/2021) malam.

Acara yang diawali dengan santunan anak yatim, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, Wakil Bupati Jombang, Pj Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang, para Camat, Pimpinan Bank Jombang, Bank Jatim, BRI BNI, Bank Syariah Indonesia di Ploso, Direktur Perusda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua MUI, para Pimpinan Pondok Pesantren, para Ketua Organisasi Keagamaan, Aisyiyah, Muslimat, Fatayat.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengaku bersyukur atas capaian keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih pemerintah Kabupaten Jombang baik di bidang fisik maupun non fisik.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah dan juga stakeholder atas kerjasama dan berpartisipasi dalam mengawal serta memberikan dukungan serta, saran dalam mencapai keberhasilan tersebut”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Kedepan tantangan semakin berat, masih terdapat pekerjaan besar yang harus tetap kita kawal dan wujudkan bersama-sama, tetapi saya yakin kita semua akan tetap kuat dan kompak serta semangat dalam mengemban amanah tersebut tentu saja dengan memohon kekuatan dan Ridho dari Alloh SWT, terutama capaian vaksinasi lansia masih harus kita tingkatkan hingga 60 persen. Bersama Forkopimda saya juga sudah mengkomunikasikan akan kembali membuka ziarah makam Gus Dur pada 1 November. Dengan ketentuan pengunjung tetap Prokes, terbatas dan harus vaksin 2 kali”, tambahnya.

Menurutn ia, setiap capaian atau prestasi yang sudah diraih Kabupaten Jombang tentunya merupakan kerja keras semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Jombang, mulai dari jajaran birokrasi pemerintahan daerah, TNI/Polri, Forkopimda dan instansi vertikal, para pelaku ekonomi hingga seluruh elemen masyarakat Jombang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jombang, agar saling menguatkan di masa pandemi covid-19. Ini, masa-masa berat seperti ini pernah dilewati nenek moyang dengan segala keterbatasannya, namun tidak menyerah dan gigih menolak kalah dari wabah. Semua bergerak dan berusaha, berikhtiar.” tandasnya.

Di usia Ke-111 tahun ini, Bupati berharap menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kemampuan untuk mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Bupati Mundjidah Wahab juga menyinggung kesiapan masyarakat Kabupaten Jombang untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Berdasarkan data dari BMKG Jawa Timur akan memasuki musim penghujan pada bulan November  2021 dan puncaknya pada bulan Januari hingga Februari tahun 2022, bahkan untuk musim hujan saat ini dimungkinkan mengalami peningkatan intensitas curah hujan. Untuk itu perlu perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan dari curah hujan tinggi yang berpotensi memicu bencana.

“Atas nama Pemkab Jombang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel TNI Polri, BPBD, Nakes, seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat Jombang yang bersama-sama telah mendedikasikan waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Jombang sehingga saat ini kita sudah bisa melewati masa-masa kritis pandemi covid 19 dan masuk level 1. Namun, seluruh komponen masyarakat Jombang tetap waspada dengan tetap patuh protokol kesehatan pencegahan serta meningkatkan kegiatan vaksinasi secara masif,”, pungkasnya.

Memeriahkan malam puncak Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke 111 yang diselenggarakan secara terbatas dan virtual, dari Pendopo Pemkab Jombang, Dinas Kominfo Kabupaten Jombang telah menyiarkan melalui streaming YouTube channel YouTube Channel Jombangkab TV dan mendengarkan Radio Suara Jombang di 104.1 FM. Antara lain dimeriahkan penampilan campursari Kridho Utomo, Tari Kidung Santri, Lagu Bumi Santri – Dewan Kesenian Jombang dan Komunitas Jawa Dwipa ludruk dalam rangka nguri uri budaya, dengan menampilkan Kirun bersama Jo Klitik dan Jo Klitik serta diadakan undian berhadiah / doorprize.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan uang pembinaan secara simbolis untuk Diah Ekowati atlit dan Eko Wahyudi pelatih yang berprestasi di Pekan Paralimpyc.

Bupati Jombang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dewan Kesenian Jombang dan Komunitas Jawa Dwipa yang telah yang menciptakan tarian untuk menyambut tamu, Tari Kidung Santri, Lagu Bumi Santri, ini sesuai dengan logo Jombang Santri. Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan akan membangun gedung kesenian tahun 2022 lokasinya di dekat Indoor tennis.

“Dengan adanya Gedung Kesenian akan mewadahi kreasi, inovasi dan aksi anak muda  Kabupaten Jombang yang sangat kreatif” pungkasnya.

Asisten Pemerintahan, Drs. Purwanto, MKP selaku Panitia Penyelenggara Hari Jadi Ke 111 Pemerintah Kabupaten Jombang dalam sambutannya merincikan satu persatu rangkaian kegiatan yang telah terlaksana dengan baik, hingga tasyakuran malam puncak Hari Jadi Ke 111 Pemkab Jombang. Diantaranya Jawa Timur Bersholawat, pada Selasa 12 Oktober, Istighosah dan Tahlil Kubro, pada Rabu 20 Oktober, Upacara dilapangan Pemkab Jombang, yang dirangkai dengan melaunching Logo Jombang Santri yang artinya “Santun Tertib Religius Inovatif”.

Selanjutnya penyaluran 4000 Bansos untuk Disabilitas, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Polres Jombang juga kepada Kelurahan/Desa terbaik. Selanjutnya seluruh Forkopimda dan Kepala OPD juga melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Kamis 21 Oktober 2021.

Dan dihari yang sama Jombang juga melaunching Pasar Oleh Oleh Khas Jombang, hingga Tingkeban Massal Virtual yang berhasil meraih rekor dunia dari MURI.

Untuk diketahui, Hari jadi Pemerintah Kabupaten Jombang sudah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Jombang Nomor 63 Tahun 2019. (May)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!