godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , September 18 2019
Home / Pemerintah / Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Pojok Kulon Mengelar Acara Karnaval
Pawai Karnaval memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Desa Pojok kulon. Minggu (18/8/2019) siang.

Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Pojok Kulon Mengelar Acara Karnaval

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ribuan warga desa berkerumun di tepi-tepi Jalan desa Pujok kulon, Kecamatan Kesamben, Jombang Jawa timur, mereka antusias menyaksikan karnaval yang diikuti sekitsr 1.500 peserta pada. Minggu (18/8/2019) siang.

Rangkaian perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) ini berlangsung meriah. Sebab peserta karnaval berasal dari tiga dusun, yakni Dusun Pojok, Desun Sambigelar, dan Dusun Menjangan kuning. Masing-masing perwakilan 3 dusun tersebut yang terdiri mulai dari orang dewasa, remaja, dan anak-anak pelajar.

Kepala Desa Pojok kulon, Dlomir, beserta istri, berbaur dengan warganya mengikuti pawai karnaval peringatan HUT RI Ke 74. Minggu (18/8/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Sekertaris kecamatan (Sekcam) Kesamben Didik sulistiono, turut hadir dalam pembukaan acara itu Babinkantibnas setempat.

Yang menariknya, kepala Desa Pojok kulon Dlomir, dan istri, setelah memberikan sambutan, sang Kepala desa dan Istri terlihat antusias ikut berbaur dengan warganya ikut dalam acara pawai karnaval tersebut.

Tepat pukul 13.00 WIB peserta iring-iringan mulai bergerak dari lapangan olahraga desa setempat, yang berada disamping Kantor Balai Desa Pojok kulon, selanjutnya berjalan melewati jalan lingkungan desa setempat, dan berakhir kembali lagi di lapangan desa Pojok kulon. Mereka mengenakan aneka jenis kostum kreasi pakaian adat Indonesia, dan dekorasi unik yang berwarna-warni.

Pawai Karnaval memeriahkan HUT RI ke 74 di Desa Pojok kulon. Minggu (18/8/2019).

Acara karnaval memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu warga, hal itu terlihat dari antusiasme warga baik tua muda, maupun anak-anak pelajar, terlihat bersemangat mengikuti pawai karnaval tersebut, dan para warga yang tidak mengikuti pawai telah menunggu dipingir-pingir jalan desa sejak siang hari.

Ada yang sekedar melihat keramaian pawai, ada pula yang memberikan semangat sekaligus mengabadikan momen sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kamera.

Pawai Karnaval memeriahkan HUT RI ke 74 di Desa Pojok kulon. Minggu (18/8/2019)

Kepala Desa Pojok kulon, Dlomir, ia mengatakan, acara pawai karnaval dalam rangka memperingati HUR kemerdekaan RI ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di Desa Pojok kolun.

Acara ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, untuk memupuk semangat nasionalisme, dan kerukunan antar warga. Setiap tahun acara ini selalu mendapat sambutan antusias, dan partisipasi masyarakat selalu bagus.

Hadiyah yang disiapkan panitia untuk peserta karnaval. Minggu (18/8/2019)

“Pawai karnaval peringatan HUT ke 74 kali ini, tetap diikuti 3 dusun, Organisasi kemasyarakatan, perwakilan berbagai lembaga pendidikan dan grup kesenian, acara berlangsung semarak, aman lancar tertip dan terkendali. Ini semua karena keterlibatan semua elemen masyarakat menjadi alasannya.” Kata Dlomir. Minggu (18/8/2019).

“Adapun peserta yang ikut pawai karnaval tersebut adalah warga setempat, terdiri dari berbagai usia. Mulai dari orang tua, pemuda, dan anak-anak.” Ujarnya.

“Star pertama pawai tersebut, di mulai pukul 1 siang, Berputar keliling jalan desa setempat, Kami berharap karnaval ini menjadi hiburan bagi masyarakat dan semakin menyemarakkan HUT ke 74 RI, Selain itu juga kerja sama yang terjalin selama ini antar seluruh elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan.” Pungkasnya.

Sekdes Desa Pojok kulon, mengikuti pawai karnaval. Minggu (18/8/2019)

“Semoga dalam HUT RI kali ini, Seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan pola kerja, gotong royong, kebersamaan, dan mempererat tali persaudaraan sesama warga.” Imbuhnya.

Ditemui dilokasi acara, Ketua panitia peringatan HUT ke 74 RI Desa Pojok kulon, Muzakhi, ia mengatakan peserta pawai karnaval ini diikuti sekitar 1.500 yang terdiri dari orang dewasa, remaja, juga anak-nak.

“Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun, partisipasi dan sambutan masyarakat selalu bagus, dan antusias. Untuk menambah semangat warga peserta karnaval, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah, yaitu mulai dari kompor gas, blender, setrikah, dan lain-lain. Jadi untuk peserta yang bagus akan mendapatkan hadiah tersebut.” Kata Muzakhi. Minggu (18/8/2019).

Alhamdulilah, Acara ini berjalan lancar, berkat kerjasama antar panitia, pemerintah desa, dan semua lapisan masyarakan setempat. Pungkasnya. (Why/Dw)

Check Also

Desa Banjardowo Bangun Infrastruktur Dengan Dana Desa 2019

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Setiap tahun Pemerintah desa Banjardowo (Pemdes), Kecamatan Kota, Kabupaten Jombang, Jawa timur, terus meningkatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *