godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / Menko PMK Muhadjir Effendy Setuju Anggaran Desa Ada Yang Digunakan Biaya Kuliah Perangkatnya
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy

Menko PMK Muhadjir Effendy Setuju Anggaran Desa Ada Yang Digunakan Biaya Kuliah Perangkatnya

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, menyetujui jika sebagian anggaran yang diterima pemerintah desa dipakai untuk menguliahkan perangkat desa.

Menurutnya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparat desa merupakan suatu keharusan agar kedepan anggaran yang diterima pemerintah desa bisa dikelola oleh orang-orang yang kompeten. SDM yang handal diyakini Muhadjir, akan mampu memaksimalkan manfaat anggaran pemerintah desa bagi warganya.

“Besarnya anggaran yang diterima oleh Pemerintah Desa harus diimbangi oleh SDM yang mampu mengelola administrasi pemerintahan dan administrasi keuangan publik secara profesional,” kata Muhadjir seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jabar, Sabtu (7/3).

Dia mengapresiasi rencana Bupati Cirebon bekerja sama dengan pihak Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) dalam membuka Kampus merdeka belajar bagi para perangkat Desa di daerah tersebut.

“Mendikbud sudah bilang merdeka belajar, silahkan Pak Bupati Cirebon dengan Dinas-dinasnya untuk berkoordinasi, apa yang harus diberikan kepada para Perangkat Desa,“ Kata Muhadjir Effendy, saat hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung museum Muhammadiyah Jawa Barat. Muhadjir berpendapat, ide dari Bupati Cirebon ini bisa dijadikan contoh bagi daerah-daerah lainnya, supaya para perangkat Desa memiliki kemampuan SDM yang memadai dalam manajemen, administrasi publik atau keuangan. (Bd)

Check Also

Penyaluran BST Mei-Juni Nggak Jelas, Mensos Bungkam

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Tunai (BST) di Kabupaten Ponorogo, Jawa timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!