Hukrim  

Diduga Menyekap Dan Sodomi Remaja, Jaksa Bojonegoro Ditangkap di Hotel Jombang

Hotel Sentral JL Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Desa Candimulyo, Jombang. Kamis (1/8/2022)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kasi Barang Bukti dan Perampasan Kejari Negeri (Kejari) Bojonegoro berinisial AH dikabarkan ditangkap polisi karena diduga menyekap dan sodomi pelajar kelas 1 SMA di Jombang, Jawa timur.

Jaksa AH diringkus polisi di Hotel Sentral Jalan Presiden KH Abdurrahman Wahid (JL Gus Dur) Desa Candimulyo, Kecamatan / Kabupaten Jombang. Pada Kamis dinihari (18/8/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Bahkan saat ditangkap sang jaksa sedang dalam pengaruh minuman keras (Miras) atau sedang mabok.

Informasi himpun nusantaraposoline.com, jaksa AH adalah warga Desa Mojokambang, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, sedangkan korbanya adalah pelajar kelas 1 SMA berusia 16 tahun, warga Kecamatan Perak, Jombang.

Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Jatim Mia Amiati, membenarkan kabar penangkapan tersebut. Mia berjanji akan menindak tegas anak buahnya jika memang terbukti bersalah.

“Benar, terjadi penangkapan pada pria berinisial AH yang bertugas sebagai Kasi pengelolaan Barang Bukti dan Perampasan di Kejari Bojonegoro,” Kata Mia kepada sejumlah awak media di kantor Kejati Jatim, Kamis (18/8/2022).

Kajati Jatim menjelaskan, Jakas AH dibekuk polisi, awalnya dilaporkan warga menyekap seorang bocah di sebuah hotel. Laporan ini pun ditindaklanjuti oleh polisi. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar didapati seorang bocah laki-laki berusia 16 tahun. Bocah tersebut diduga telah dicabuli sesama jenis.

“Penangkapan AH berlangsung pada Kamis dini hari (18/8/2022). Ia ditangkap pada 00.35 di Hotel Sentral, Jalan Gus Dur, Desa Candi Mulyo, Kab. Jombang,” ujarnya.

Mia menegaskan, bahwa dirinya tak akan pandang bulu pada seluruh jajarannya bila hal serupa terjadi. Bahkan, juga tak akan menutup-nutupinya.

“Selaku pimpinan tidak akan memberikan toleransi dan akan menindak tegas oknum AH tersebut. Dan saat ini, jaksa AH  dalam proses pemeriksaan di Polres Jombang,” Ujarnya.

Ditempat terpisah, Asisten pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Edi Handoyo juga membenarkan, adanya peristiwa penangkapan oknum Jaksa tersebut.

“Tadi masuk informasi terkait adanya penangkapan oknum jaksa dari Bojonegoro berinisial AH. Dan kebetulan yang bersangkutan domisili di Jombang. Namun dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasi BB dan BR Kejari Bojonegoro, oknum tersebut menempati rumah dinas kejaksaan.” Kata Edi, di Mapolres Polres Jombang. Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut Edi menjelaskan, oknum jaksa tersebut diamankan di salah satu hotel di Jombang. “AH dilakukan penangkapan di Hotel Sentral Jombang pada pukul 00.30 WIB,” bebernya.

Dikatakan Edi, kini oknum jaksa berinisial AH itu sedang menjalani pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Jombang.

“Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh kepolisian, jadi kita juga nunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian,” Terangnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!