godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 23 2020
Home / Peristiwa / Minibus Wisatawan Asal Kudus, Tabrak Pohon, 4 Orang Tewas
KECELAKAAN TUNGGAL : Korban kecelakan maut, mini bus D 7124 AN. Yang terjadi di Pok Cucak, Ponjong, jalur yang mengarah ke Pantai Indrayanti, Minggu (2/4/2017) pagi.

Minibus Wisatawan Asal Kudus, Tabrak Pohon, 4 Orang Tewas

GUNUNGKIDUL (NusantaraPosOnline.Com)- Kecelakaan maut terjadi di wilayah Gunungkidul, tepatnya di Pok Cucak, Ponjong, jalur yang mengarah ke Pantai Indrayanti, Minggu (2/4/2017) pagi.

Sebuah mini bus D 7124 AN, yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kudus, Jawa Tengah jatuh tergelincir di ruas jalan Pok Cucak, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta. Data sementara 4 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, minibus ‘Wahyu Jaya Trans’ dengan nopol D 7124 AN yang mengangkut rombongan wisatawan local ke pantai Indrayanti. Mendekati lokasi kontur jalan menurun dan tikungan tajam membuat sopir bus bernama Kiswaya tak dapat mengendalikan kendaraan. Akibatnya Minibus warna silver itu sempat menghantam pohon dan lalu terguling.

KECELAKAAN TUNGGAL : Korban kecelakan maut, mini bus D 7124 AN. di Pok Cucak, Ponjong, jalur yang mengarah ke Pantai Indrayanti, Minggu (2/4/2017) pagi.

Salah seorang saksi Suyoto menceritakan, mobil dari arah timur sesampainya diturunan tiba-tiba oleng. “Tidak tahu penyebabnya tiba-tiba mobil oleng, dan terguling. Sempat menabrak pohon mangga,” tuturnya.

Melihat, korban bergelimpangan dan berteriak minta tolong warga segera melaporkan kejadian ini ke polsek Ponjong.

Kanit lantas Polsek Ponjong Iptu Haris mengatakan, setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi. “Awalnya kami mengevakuasi korban dulu,”katanya.

Salah seorang saksi Suyoto menceritakan, mobil dari arah timur sesampainya diturunan tiba-tiba oleng. “Tidak tahu penyebabnya tiba-tiba mobil oleng, dan terguling. Sempat menabrak pohon mangga,” Terangnya.

Melihat, korban bergelimpangan dan berteriak minta tolong warga segera melaporkan kejadian ini ke polsek Ponjong.

Kanit lantas Polsek Ponjong Iptu Haris mengatakan, setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi. “Awalnya kami mengevakuasi korban dulu,”katanya.

Dikatakannya, jumlah korban yang ada cukup banyak. Pihaknya melimpahkan kasus ini ke Polres Gunungkidul.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman, membenarkan kejadian tersebut. Namun belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Total ada empat orang tewas. “Dua korban meninggal diketahui setelah sampai di rumah sakit, lalu ada korban susulan,”ujar Saman.

Data sementara yang masuk dari total 17 penumpang minibus, yang di rawat RS Pelita Husada, meninggal dunia 1 luka berat 3, luka ringan 5. RSUD Wonosari meninggal dunia 3 orang, luka berat 5 orang, dan 1 luka ringan. (Jun)

Check Also

Sumur Minyak Ilegal Di Muratara Meledak, 2 Penambang Terluka

MURATARA, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah tambangminyak┬áilegal di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!