godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , September 27 2020
Home / Daerah / Muara Enim Dapat Bantuan Pemprov Sumsel Rp 81,848 Milyar Untuk Bangun Infrastruktur
Penyerahan secara simbolik bantuan Pemprov Sumsel oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, kepada Plt Bupati Muara enim Juarsah, betempat didesa Teluk Lubuk, Kec Blimbing, Kab Muara enim. Kamis (20/8/2020)

Muara Enim Dapat Bantuan Pemprov Sumsel Rp 81,848 Milyar Untuk Bangun Infrastruktur

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Muara enim, Sumatera Selatan mendapat bantuan dana senilai Rp 81 miliar untuk membangun infrastruktur di Kabupaten tesebut. Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, saat menyaksikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Teluk Lubuk, Simpang Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Pria yang kerap disapa HD ini biasa rutin melakukan kunjungan ke daerah-daerah diwilaya provinsi Sumtra Selatan. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Untuk tahun 2020, Pemvrov Sumsel menganggarkan APBD 1 hampir Rp 100 miliar khusus untuk infrastruktur jalan, jembatan serta irigasi di kabupaten Muara Enim. ” kata HD, Kamis (20/8/2020).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumsel Darma Budhy mengatakan, Muara Enim mendapat dana dari dua sumber yakni, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Sumsel kemudian ada Dana bantuan khusus dari Gubernur Sumsel.

Dana dari Gubernur Sumsel digunakan untuk perbaikan jalan jembatan di 30 titik lokasi, dengan dana Hibah Rp 29.500.000.000. Dana itu juga digunakan untuk penanganan banjir ?. “Total anggaran tahun 2020 di Muara Enim Rp 81.848.669.000 meliputi 45 kegiatan,” Ujarnya. (Jun)

Check Also

Adaptasi New Normal, Sat Lantas Dan Dishub Muara Enim Buat Marka Physical Distancing

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebagai bentuk adaptasi kenormalan baru atau New Normal, Sat Lantas Polres Muara Enim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!