godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Peristiwa / Pamit Pergi Cari Ikan, Warga Rejoagung Ploso Ditemukan Tewas Di Sungai Brantas
Tim SAR saat sedang menyisir lokasi kejadian, mencari jasad korban, yang tenggelam disungai Brantas. Senin (13/9/2021)

Pamit Pergi Cari Ikan, Warga Rejoagung Ploso Ditemukan Tewas Di Sungai Brantas

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Nasib naas menimpa Fredy Aprilianto (26), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, ia temukan dalam keadaan tewas tak bernyawa lagi, karena tengelam di sungai Brantas Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, saat sedang mencari ikan. Senin petang (13/9/2021).

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 16.30 WIB tadi. Tepatnya sekitar 5 jauhnya dari titik ia tenggelam.

Salah seorang saksi Samsuri (50) warga setempat, mengatakan saat kejadian, ia sedang mencari ikan bersama teman nya, tiba tiba ada seorang pria turun dari tanggul membawa senter dan serok ikan warna biru menuju ke sungai Brantas.

“Kejadiannya Senin pagi (13/9/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Waktu itu saya bersama teman sedang mencari ikan. Tampa sengaja melihat seorang pria membawa senter dan serok ikan warna biru, turun dari tanggul menuju ke sungai Brantas. Sesampainya di sungai Kemudian saya peringatkan. Hey Hey kamu mau ngapai, kamu jangan ketimur di situ ada lubang.”  Kata Samsuri. Senin (13/9/2021)

Menurut Samsuri, meski korban sudah ia peringatkan, namun korban tidak menghiraukan dan terus mencari ikan. “Saya peringatkan lagi, hey hev kamu mau apa kesana ? Kamu jangan kesana, disana ada lubang dalam. Korban baru menjawab saya mencari ikan buat pakan kura-kura.” Kata Samsuri, sembari menirukan jawaban korban.

Setelah itu, Samsuri melanjutkan mencari ikan bersama temannya. “Setelah itu saya melanjutkan cari ikan lagi. Kemudian saya berpikiran ingin memberi ikan kepada korban. Saya bilang keteman saya, oyo kita kasih ikan saja, dari pada nanti dia (korban) tengelam nanti terjadi masalah. Akhirnya saya menengok ke belakang, ternyata orang tersebut sudah tenggelam.” Ujarnya.

Atas kejadian tesebut Samsuri, meminta tolong kepada warga setempat, untuk mencari dan menolong korban.

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB. Tadi Operasi tim SAR dilakukan dengan metode manuver di permukaan. Setelah itu jenazah muncul ke permukaan dan kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi korban tenggelam,” Kata supervisor BPBD Jombang, Stevie Maria. Senin (13/09/ 2021).

Sementara itu Kapolsek Ploso, Kompol. Paidi Sadiarto membenarkan kejadian tesebut. Ia mengatakan jasad korban telah ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB tadi, dan saat ini jasad korban dibawa ke RSUD Ploso untuk dilakukan visum.

“Korban ditemukan bejarak sekitar 5 meter di tempat dia tenggelam. Dan lokasi korban tengelam memang merupakan cekungan, sehingga jasad korban tidak sampai terbawa arus,” Kata Paidi. Senin (13/9/2021).

Ia menjelaskan, identitas korban juga sudah terungkap satu jam sebelum jasadnya ditemukan. Korban diketahui bernama Fredy Aprilianto (26) asal Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. Anak pertama pasangan Rusdi (51) dan Sutarmi (50).

“Menurut keterangan dari keluarga korban, Fredy berpamitan untuk mencari ikan di Sungai Brantas, Desa Tanggungkramat pada dini hari tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Hingga siang hari, korban tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, keluarga korban mengetahui adanya kabar orang tenggelam di Sungai Brantas dengan ciri-ciri sepeda motor yang ditinggalkan korban ditepi sungai Brantas. Yaitu Yamaha Mio warna putih bernopol S 6827 OBL.

“Keluarga korban mengenali sepeda motor korban dan mendatangi posko. Setelah itu, oleh petugas Basarnas diantarkan ke polsek untuk memastikan sepeda motornya dan ternyata benar itu sepeda motor milik anaknya,” Ujar Paidi. (Rin)

Check Also

LBH Yogya Deserang Delempar Bom Molotov

YOGYAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta di Jalan Benowo Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!