godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintah / Pelantikan Perangkat Desa Kauman Kabupaten Jombang
Kades Kauman Riyanto, melakukan pelantikan Kasi Kesra. Dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Pelantikan Perangkat Desa Kauman Kabupaten Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bertempat di Kantor pendopo Desa Kauman Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, telah dilakukan Pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa Kauman, Riyanto.

Perangkat Desa yang dilantik adalah Dennyka diatma putra menduduiki jabatan Kasi Kesejahteraan (Kasi Kesra), Pelantikan Perangkat Desa Kauman merupakan hasil test seleksi pengisian perangkat desa Kauman yang telah dilaksankan Kamis 8 –  Jum’at  9 Oktober 2020.

Kades Kauman Riyanto, melakukan pelantikan Kasi Kesra. Dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Pelantikan ini dihadiri Camat Kabuh Ajik eko saputro, Kapolsek, Danramil, BPD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, setempat.

Sementara itu, Kades Kauman Riyanto, usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar perangkat yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya masing-masing dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Sekarang masyarakat Desa Kauman sudah memiliki Kasi Kesejahteraan baru, keberadaan saudara saya harap dapat memajukan pelayanan, sekaligus memajukan masyarakat”, harap Riyanto.

Kades Kauman Riyanto, melakukan pelantikan Kasi Kesra. Dikantor desa setempat. Kamis (15/10/2020)

Kades Riyanto, menyampaikan bahwa tugas dan pekerjaan yg diberikan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sebaik mungkin dan sejujur-jujurnya. Karena suatu kepercayaan sudah diberikan kepada para perangkat desa baru dilantik dan Jangan merasa ada beban karena kita bersama bertujuan memajukan desa Kauman tercinta.

Ditempat yang sama, Camat Kabuh, Anjik Eko Saputro mengatakan bahwa perangkat desa yang dilantik harus betul-betul memperhatikan dan mengemban tanggung jawab dengan baik. Camat Anjik juga mengatakan bahwa membangun Kabupaten Jombang agar lebih baik bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten saja, tapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama baik Kabupaten, kecamatan maupun desa.

“Oleh karena itu saya berharap kepada perangkat yang dilantik untuk menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di desa Kauman yang semakin baik.” Tuturnya.

Kades Kauman Riyanto (sebelah kanan), berpose bersama dengan Kasi Kesehjateraan, usai acara pelantikan. Kamis (15/10/2020)

Camat Anjik menerangkan bahwa desa sebagai sub system tidak mengambil langkah sendiri-Sendiri, otonomi desa harus dimaknai yang lebih baik. Disamping itu perangkat desa haruslah mempunyai kompetensi yang meliputi 3 aspek yaitu skill, knowledge (pengetahuan), dan attitude (Sikap). Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 Selain itu Anjik, juga berharap perangkat desa yang baru dilantik, agar bisa bekerja sama dengan baik, bersama Kepala desa, dan perangkat desa yang lama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya pelantikan Kasi Kesra hari ini, maka jabatan perangkat desa yang kosong sudah terisi. Harapan saya dengan terisinya semua jabatan perangkat desa yang kosong, pemerintah desa Kauman, bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat.” Imbuhnya. (Ris/Snt)

Check Also

6 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Dan Disumpah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, melantik  6 ASN untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!