godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Oktober 16 2019
Home / Pemerintah / Pemdes Carangrejo Realisasikan Dana Desa 2019, Bangun Jalan Lingkungan
Jalan rabad beton di desa Carangrejo yang dibiayai dari DD 2019 yang sudah selesai dibangun.

Pemdes Carangrejo Realisasikan Dana Desa 2019, Bangun Jalan Lingkungan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com– Menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa timur, membangun infrastruktur jalan lingkungan, yang dibiayai dari Dana desa (DD) 2019.

Jalan yang dibangun tersebut berupa jalan Rabad beton dan jalan Paving blok K 300, Pembangunan ini dilakukan berdasarkan usulan dari warga setempat.

Kepala desa Carangrejo, Adi Purwanto. SE (Calon Kades Carngrejo 2019 – 2025)

Kepala desa Carangrejo, Adi Purwanto, SE, mengatakan tahun ini Pemdes Carangrejo, membangun jalan lingkungan berupa, jalan rabad beton di Dusun Carangpuspo, panjang 390 meter dan lebar 3 meter, anggaran Rp 191 juta, dan pembangunan jalan paving block di Dusun Cangkringmalang, panjang 95 meter dan lebar 3 meter menghabiskan anggaran DD 2019 sebesar Rp 36.179.000.

“Pembangunan jalan Rabad beton dan jalan Paving tersebut dibiayai dari DD tahap kedua.  Bangunan sudah dilaksanakan semua, bahkah sekarang sudah bisa dilalui warga,” ucapnya.

Adi Purwanto, berharap pembangunan yang dilakukan pemerintah desa Carangrejo dari Dana Desa Tahap II ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pembangunan yang telah dilaksanakannya merupakan sebagai fasilitas buat warga. “Memberikan yang terbaik bagi warganya adalah sebuah keharusan,” ujarnya.

Jalan Paving block di dusun Cangkringmalang yang dibiayai dari DD 2019 yang sudah selesi dibangun.

Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Carangrejo, Witono, mengatakan pengerjaan proyek jalan yang dibiayai DD tahap II tahun 2019 tersebut dilaksanakan dengan skema Padat karya tunai (PKT).

“Tenaga kerja diambilkan dari warga setempat, sebagai wujud pemberdayaan terhadap warga. Dan agar ongkos kerja yang jumlahnya kisaran 25 persen – hingga 30 persen, dari nilai proyek bisa dinikmati warga setempat.” Ujarnya.

Alhamdulilah bangunan jalan tersebut sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh warga. “Pembangunan berjalan lancar berkat kerja sama yang baik antara TPK, Pemerintah desa, dan tokoh masyarakat setempat.” Kata Witono. (Ris/Snt)

Check Also

Kesenian Wayang Kulit Meriahkan Acara Ruwat Desa Jogoloyo Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, mengelar acara ruwat Desa.Minggu malam (8/9/2019).  Sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *