godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Oktober 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Dawung Ngawi Bangunan Jalan Rabad Beton Dengan Dana Desa
Proyek pembangunan jalan rabad beton di Desa Dawung, yang dibiayai Dana Desa 2020

Pemdes Dawung Ngawi Bangunan Jalan Rabad Beton Dengan Dana Desa

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Meski ditengah masa pandemi Covid-19,Pemerintah Desa (Pemdes) Dawung Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa timur, terus mengenjot pembangunan infrastruktur desa. Tahun ini desa tersebut membangun jalan lingkungan berupa jalan rabad beton, yang dibiayai dari Dana desa (DD) tahun 2020.

Kepala desa Dawung Ahmad Widayanto mengatakan, Pemdes Dawung mengalokasikan Dana desa tahun 2020 untuk pembangunan rabad beton berlokasi di RT 10 RW 02 Dusun Krajan, dengan volume 156 m x 2,5 m x 0.1m, menghabiskan biaya Rp 62.678.800.

“Masa selama 20 hari, mulai dikerjakan pada akhir Juni 2020, pada Akhir Agustus 2020 bangunan sudah selesai 100 persen. Sekarang bangunan jalan tersebut sudah dapat digunakan oleh warga selaku penerima manfaat pekerjaan. Pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan skema Padat karya tunai (PKT), dimana tenaga kerja kita ambilkan dari warga setempat. Sebagai wujud pemberdayaan warga.” Kata Ahmad Widayanto

Suasana pengerjaan proyek pembangunan jalan rabad berton di Desa Dawung, yang dibiayai Dana Desa 2020

Menurut dia, pembangunan jalan rabad beton ini untuk meningkatkan pembangunan desa dan untuk melancarkan aktifitas warga, sekaligus untuk kemakmuran warga demi terciptanya Desa Dawung yang adil dan makmur.

“Kami mengharap pembangunan ini bisa membawa banyak manfaat bagi warga setempat. Pembangunan ini sangat disambut baik oleh warga, karena warga sudah lama menunggu perbaikan jalan tesebut. Berkat Dana Desa 2020 ini penantian warga dapat terwujud, jalan bisa kita bangun. jadi program Dana Desa sangat banyak membawa manfaat, bagi masyarakat didesa.” Ujarnya.

Sementara Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Dana desa, Desa Dawung, Nurcholis yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dusun Krajan, mengatakan pembangunan tersebut berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes) yang berasal dari dari usulan masyarakat setempat.

“Untuk pelaksanaan kita mengutamakan kualitas hasil pekerjaan, agar masa pengunaan jalan rabad beton tersebut bisa bertahan lama. Alhamdulilah pelaksanaan proyek sejak awal sampai selesai berjalan lancar, berkat partisipasi dan dukungan dari masyarakat.” Kata Nurcholis.

Ketua RT10 RW 02 Dusun Krajan, Moch jumadi,  mengaku sangat senang atas pembangunan jalan tersebut. “Warga sudah lama menunggu adanya pembangunan jalan ini, kami sangat berterima kasih, atas pembangunan ini. Pembangunan jalan ini sangat membantu warga  khususnya pada waktu musim panen, karena warga sini mayoritas petani.” Kata Moch Jumadi. (Edy/Myd)

Check Also

Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja !! Di 61 Titik Untung Berlangsung Aman

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Aksi demontrasi menolak UU Cipta Kerja, di 61 titik di 16 polda dengan estimasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!