godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Denanyar Jombang, Bangun Jalan Rabad Beton Dari Dana Desa 2021
Suasana kekompakan, Kades Denayar, Ayup efendi (tiga dari kanan), berpose bersama perangkat desa, dan petugas dari Koramil setempat.

Pemdes Denanyar Jombang, Bangun Jalan Rabad Beton Dari Dana Desa 2021

JOMBANG, Nusantara PosOnline.Com-Ditengah pandemi Corona (COVID-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Denayar Kecamatan /Kabupaten Jombang. Jawa timur, tahun ini masih gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Kepala desa (Kades) Denayar, Ayub efendi menjelaskan meski tahun ini sedang dalam masa pandemi Covid-19 pembangunan infrastruktur desa Denayar  tetap berjalan, tahun ini Pemerintah desa Denanyar melaksanakan pembangunan jalan rabad beton, sebanyak satu titik, yang berlokasi di dusun Denayar Utara.

“Jalan rabad beton yang dibangun sepanjang 135 meter dan lebar 4 meter, berlokasi di Dusun Denanyar utara. Pembangunan jalan rabad beton itu menghabiskan anggaran Rp 100 juta, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.” Kata Ayub efendi, Rabu (2/6/2021).

Jalan rabad beton di Desa Denanyar utara, yang sudah selesai dibangun, dibiayai dari DD 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan dimulai pada awal Mei 2021 dan alhamdulillah saat ini pembangunan hampir selesai. Dan proyek jalan yang dibiayai DD ini ditangani langsung oleh TPK (Tim pengelola kegiatan) desa Denanyar, dan dikerjakan dengan skema padat karya tunai (PKT), dimana tenaga kerja diambilkan dari warga setempat.

Tenaga kerja diambilkan dari warga setempat, sebagai wujud pemberdayaan masyarakat. Jadi pembangunan dana DD ini juga bisa menyerap tenaga kerja dari warga. Kita berharap pembangunan jalan ini bisa melancarkan aktifitas perekonomian warga, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Akses jalan desa yang dibangun tersebut itu merupakan akses jalan yang sangat strategis. Yaitu meliputi akses pelayanan masyarakat, pendidikan, pertanian dan perdagangan. Kami berharap pembangunan ini bisa melancarkan aktifitas warga sehari-hari, dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.” Ujar Ayub.

Kades Denanyar, menyebutkan, dengan akses jalan yang baik diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warganya.

Jalan rabad beton di Desa Denanyar utara, yang sudah selesai dibangun, dibiayai dari DD 2021.

Sementara itu, ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Dana desa, Desa Denayar Tomi syamsul , mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan rabad beton, kita laksanakan sesuai petunjuk Kepala desa, yaitu dengan cara Padat karya tunai.

“Pengerjaan pembangunan mengunakan tenaga kerja dari warga setempat. Bangunan mulai kita kerjakan pada awal Mei 2021, dan sekarang bangunan hampir selesai. Pelaksanaan berjalan lancar, berkat dukungan dari Pemdes dan warga setempat.” Kata Tomi. Rabu (2/6/2021).

Tomi menjelaskan, warga sangat senang atas pembangunan jalan itu, karena pembangunan berdasarkan usulan dari warga setempat. “Warga senang karena usulan mereka untuk membangun jalan rabad beton, bisa dilaksanakan tahun ini, berkat Dana desa 2021.  Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan warga,” pungkasnya. (may)

Check Also

Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Guna untuk percepatan terwujudnya herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemda di wilayah Mojokerto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!