godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Genenganjasem Salurkan BLT-DD Tahap 3 Kepada 170 KK
Camat Kabuh Anjik Eko Saputro (Pegang mikrofun) memberikan sambutan, diacara penyerahan BLT-DD tahap tiga di kantor Desa Genenganjasem. Senin (13/7/2020)

Pemdes Genenganjasem Salurkan BLT-DD Tahap 3 Kepada 170 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 170 Kepala keluarga (KK) di Desa Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Menerima secara langsung Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga dari Pemerintah Desa Setempat. Senin (13/7/2020).

Penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan dikantor desa setempat, dipimpin langsung oleh Kepala desa (Kades) Genenganjasem, Seken Wahyudi. Dihadiri Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, perwakilan dari Polsek, dan perwakilan Koramil Kecamatan Kabuh.

Suasana penyaluran BLT-DD tahap tiga di Desa Genenganjasem. Senin (13/7/2020)

Kades Genenganjasem, Seken Wahyudi, mengatakan bahwa 170 Kepala keluarga yang menerima BLT-DD memang orang yang berhak menerimanya, sehingga BLT-DD ini dikatakan tepat sasaran.

“BLT-DD yang kita salurkan hari ini adalah BLT-DD tahap tiga, masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600 ribu per-KK. Penerima BLT-DD ini adalah warga yang tidak mampu yang belum mendapatkan Bantuan sosial (Bansos) atau BLT dari pemerintah.” Kata Seken Wahyudi. Senin (13/7/2020).

Lanjut Seken Wahyudi, jadi warga penerima BLT-DD ini khusus warga tidak mampu yang belum mendapatkan Bansos dari pemerintah, misalnya Bansos Kemensos, PKH, atau yang sejenis. “BLT-DD ini bertujuan untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Jadi semoga dengan adanya BLT-DD ini sedikit dapat meringankan kesulitan ekonomi warga, dan harapan kami bantuan BLT ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari-hari.” Terang Kades.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap tiga Pemerintah Desa Genenganjasem. Senin (13/7/2020)

Menurut dia, dalam penyaluran BLT-DD tahap tiga ini, Pemdes Genenganjasem berpesan kepada masyarakat agar kiranya selalu mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah,  yaitu selalu memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, Jaga Jarak atau Physical Distancing, dan menghindari kerumunan. “Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, untuk menyelamatkan diri kita sendiri, keluarga, dan orang lain dari penyebaran atau penularan virus Covid-19.” Paparnya.

Ia mengucapkan terima kasih, kepada camat Kabuh Anjik Eko Saputro, perwakilan Polsek, dan perwakilan Koramil, kecamatan Kabuh, yang telah hadir mendampingi Pemerintah desa Genenganjasem diacara penyaluran BLT-DD tahap tiga hari ini.

“Disamping itu kehadiran Pak Camat, perwakilan Polsek, dan Koramil, agar bisa memantau langsung penyaluran BLT-DD tahap tiga desa Genenganjasem bahwa benar-benar tersalur tepat sasaran.” Ujarnya.

Suasana penyaluran BLT-DD tahap tiga di Desa Genenganjasem. Senin (13/7/2020)

Sementara itu, Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, menjelaskan bahwa kehadiran unsur kecamatan, Polsek, dan Koramil saat pembagian BLT-DD bertujuan untuk memastikan bahwa BLT-DD ini betul betul diberikan kepada orang yang bersangkutan.

“Penerima BLT-DD Desa Genenganjasem ini berhak mendapatkan uang Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan, yaitu bulan Mei, Juni, dan Juli, Alhamdulillah kami pastikan tidak ada potongan dalam penyaluran BLT-DD di desa Genenganjasem.” katanya.

Acara penyaluran BLT-DD tahap tiga didesa Genenganjasem, ini menerapkan standar protokoler dari pemerintah, dimana warga yang hadir diwajibkan mengunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak saat melakukan antrian pencairan BLT-DD dikantor desa. Acara dari awal hingga akhir berjalan tertip dan lancar. (Ris/Snt)

Check Also

Wabup Jombang Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2020 Dan HUT Ke 75 PGRI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Bupati (Wabub) Jombang, Sumrambah pimpin upacara peringatan Hari guru nasional (HGN) tahun 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!