godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Jarak Kulon Salurkan BLT-DD Dan BLT Kemensos Rp 600 Ribu
Kades Jarak kulon Ihwan Muslimin (pakai peci hitam) di acara penyaluran BLT Kemensos. Dikantor desa setempat.

Pemdes Jarak Kulon Salurkan BLT-DD Dan BLT Kemensos Rp 600 Ribu

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Jarak kulon, Kecamatan Jogoroto, kabupaten Jombang, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dan BLT dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan BLT dilakukan dikantor desa setempat, Senin (13/7/2020) dihadiri perwakilan pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil kecamatan Jogoroto, untuk memastikan agar BLT tersebut benar-benar tepat sasaran.

Kades Jarak kulon Ihwan Muslimin (pakai masker hitam) memantau penyaluran BLT DD dikantor desa setempat. Senin (13/7/2020)

Kades Jarak kulon, Ihwan Muslimin, menjelaskan BLT yang kita salurkan hari ini adalah BLT-DD tahap tiga, ”Ada 104 Kepala keluarga penerima manfaat BLT-DD Desa  Jarak kulon. Masing-masing warga menerima sebesar Rp 600 ribu. Jumlah itu sesuai dengan petunjuk dari pusat.’’ kata Ihwan Muslimin, Senin (13/7/2020).

Data penerima BLT-DD tahap tiga tidak ada perubahan. Masih sama seperti data tahap pertama dan kedua. ”Tidak ada perubahan data. Semuanya sudah sesuai,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah desa Jarak kulon, juga menyalurkan BLT Dari kemensos. BLT dari  Kemensos ini nilainya juga Rp 600 ribu.

Suasana antrian penyaluran BLT-DD tahap tiga, dikantor desa Jarak kulon. Senin (13/7/2020)

“Sebenarnya penyaluran BLT Kemensos ini sudah kita salurkan pada hari Kamis 9 Juli 2020, kepada 62 KK. Karena jumlah tesebut masih kurang, lalu kita ajukan lagi Kepemkab Jombang, sehingga hari ini dapat tambahan 32 KK penerima BLT Kemensos, jumlah bantuan tetap Rp 600 ribu per-KK.”  Terang  Ihwan Muslimin.  

Menurut Ihwan Muslimin, karena ada tambahan, maka BLT Kemensos tambahan sebanyak 32 KK, kita salurkan hari ini Senin (13/7/2020). Jadi total penerima BLT Kemensos didesa Jarak kulon semuanya 94 KK.

“Semoga bantuan BLT-DD tahap tiga, dan BLT Kemensos ini, dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi warga. Karena sejak pandemi Covid-19, warga kesulitan bekerja. Kita berharap pandemi covid-19 segera berakhir. Agar warga bisa beraktifitas kembali dengan normal, dan perekonomian warga bisa normal kembali.” harap Ihwan Muslimin.

Kami menghimbau agar warga mematuhi aturan pemerintah yaitu memakai masker jika diluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan. Ini sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Suasana penyaluran BLT, dikantor desa Jarak kulon. Senin (13/7/2020)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tiga pilar dari kecamatan Jogoroto. Yang telah hadir, mendampingi pemerintah desa Jarak kulon menyalurkan BLT-DD tahap tiga dan BLT Kemensos, agar bisa memastikan bahwa BLT-DD dan BLT Kemensos, ini benar-benar tepat sasaran.” Ujarnya.

Pantauan dilapangan kegiatan tersebut menerapkan standar protokoler kesehatan dari pemerintah. Warga yang hadir kekantor desa diwajibkan mengunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Acara tersebut dari awal hingga selesai berjalan tertip dan lancar. (Ris/Snt)

Check Also

Wabup Jombang Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2020 Dan HUT Ke 75 PGRI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Bupati (Wabub) Jombang, Sumrambah pimpin upacara peringatan Hari guru nasional (HGN) tahun 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!