godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Jombok Bangun Jalan Aspal Lapen Dari DD
Suasana kekompakan Kades Jombok Nugroho Adi Wiyono S.Pi (tengah) bersama perangkat desanya, berpose bersama Forkopincam Ngoro. Dalam suatu acara.

Pemdes Jombok Bangun Jalan Aspal Lapen Dari DD

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk meningkatkan kesejahteraan warga, Pemerintah Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa timur, melaksanakan kegiatan pembangunan jalan aspal lapen.

“Jalan aspal lapen tersebut dibangun dari Dana desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp 122.936.223 Masa pengerjaan dimulai awal Maret 2021 dan kini bangunan sudah selesai 100 persen. ” Kata Eko Kurniawan, selaku ketua pembangunan saat ditemui dilokasi proyek jalan tersebut.

Jalan aspal lapen di Desa Jombok yang sudah selesai dikerjakan. Yang dibiayai dari DD 2021.

Kepala Desa Jombok Nugroho Adi Wiyono S.Pi, mengaku bahwa saat ini sedang membangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan aspal lapen di dusun Jembaran. Jalan yang dibangun adalah penghubung dusun Jembaran Desa Jombok Kecamatan Ngoro – dusun Balongcino Desa Blaru kecamatan Badas kabupatem Kediri, dengan volume pekerjaan 479 x 3 variabel.

Menurut Nugroho, pembangunan peningkatan jalan lingkungan desa sudah sangat mendesak mengingat jalan adalah sebagai kebutuhan masyarakat Desa Jombok, dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang parah dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.

Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Jombok. Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada diwilayahnya.

Jalan aspal lapen di Desa Jombok yang sudah selesai dikerjakan. Yang dibiayai dari DD 2021.

“Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa Jombok. Jadi oleh karena itulah DD 2021 ini ada yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan” Tutur Nugroho.

Warga sangat senang dengan adanya pembangunan ini, karena pembangunan jalan ini sudah lama dinanti-nanti warga. Berkat DD tahun 2021, penantian warga tersebut dapat terlaksana. Jadi DD sangat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya bantuan DD Pemerintah Desa sangat terbantu, karena pembangunan disetiap pelosok desa menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Jombok,” Pungkasnya.

Jalan aspal lapen di Desa Jombok saat dalam masa pengerjaan. Yang dibiayai dari DD 2021.

Iswan salah seorang warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut. “Sebelum dibangun kondisi jalan sudah rusak parah, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh Pemerintah desa. Kami sangat senang, sekaligus berterima kasih atas pembangunan ini. Berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah dan untuk akses jalan.” Ujarnya. (Ris/Snt)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!