godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Daerah / Tak Pernah Dinas, Seorang Anggota Polisi Polres Lubuklinggau Dipecat Tanpa Hormat
Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) 1 orang Personel Polres Lubuklinggau, Rabu (24/03/2021) pukul 08.00 WIB.

Tak Pernah Dinas, Seorang Anggota Polisi Polres Lubuklinggau Dipecat Tanpa Hormat

LUBUKLINGGAU, NusantaraPosOnline.Com-Seorang anggota Polisi Polres Lubuklingga Sumatra selatan, berpangkat Brigadir, dipecat atau dilakuan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Pasalnya yang bersangkutan tidak pernah masuk dinas (desersi).

Upacara PTDH 1 orang Personel Polres Lubuklinggau dipimpin lasung Kapolres Lubuklinggau. Rabu (24/03/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan upacara tersebut turut hadir Wakapolres Lubuklinggau Kompol Bagus Adi Suranto bersama para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta seluruh anggota Polres Lubuklingau.

Ada pun Anggota yang diberhentikan tidak dengan hormat tersebut adalah Brigadir ED sesuai dengan nomor : KEP/ 184 /II / 202, tanggal 24 Februari 2021 yang mana yang bersangkutan di PTDH dikarenakan tidak pernah masuk dinas (disersi).

“Dalam pelaksanaan upacara tersebut yang bersangkutan juga tidak tampak hadir (In Absensia) diwakilkan dengan foto saja,” ujar Kasie Propam Polres Lubuklinggau, Ipda Joni Mulyadi.

Dalam Amanatnya Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono mengatakan perlu diketahui bersama bahwa upacara PTDH yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas berupa punishment. “Atau sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik kepolisian,” ujar Nuryono.

“Ini kali ke-2 saya melaksanakan upacara PTDH, pembelajaran buat kita semua agar jangan sampai terulang kembali, cukuplah hari ini saja, saya berharap tidak ada lagi Personel yang berbuat hal-hal yang terlarang yang dapat mengakibatkan turunnya keputusan PTDH,” Ujarnya. (Jun)

Check Also

Bayi Perempuan Dibuang Ke Tempat Sampah Di Gresik

GRESIK, NusantaraPosOnline.Com-Kasus pembungan bayi terjadi di Gresik, Jawa timur. Sesosok tubuh bayi perempuan berat 1,1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!