godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Kabuh Bangun Gedung Sekolah TK Dan TPT
Bangunan tembok TPT di desa Kabuh yang dibiayai dari BKK dari APBD Jombang 2021.

Pemdes Kabuh Bangun Gedung Sekolah TK Dan TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline,Com-Guna untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur desa, dan memajukan dunia pendidikan. Pemerintah desa  (Pemdes) Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, tahun ini membangun gedung sekolah Taman kanak kanak (TK) dan Tembok penahan tanah (TPT).

Gedung sekolah TK yang dibangun dikawasan kantor desa tersebut berlokasi di Dusun Pendowo, volume (6,00 X 6,50 m) dengan biaya Rp 127,436 juta. Sedangkan bangunan TPT berlokasi di Dusun Kabuh sepanjang 156,50 meter dengan biaya Rp 100 juta.

Kepala Desa (Kades) Kabuh Budiono, menjelaskan bangunan gedung sekolah TK tersebut merupakan bangunan baru atau dibangun dari nol, dan pembangunan dibiayai dari Dana Desa tahun 2021. Sedangkan bangunan TPT dibangun  dari dana Bantuan keuangan khusus (BKK) dari APBD Jombang 2021.

“Pengerjaan bangunan sekolah kita mulai pada Agustus 2021 dan Alhamdulilah sekarang sudah selesai 100 persen. Dan bangunan TPT mulai dikerjakan pada September 2021 saat ini bangunan juga sudah selesai 100 persen. Alhamdulillah dalam pengerjaan berjalan lancar.” Kata Budiono. Kamis (4/11/2021).

Bangunan gedung TK didesa Kabuh yang dibangun dari Dana Desa 2021.

Lebih lanjut Budiono, menjelaskan rencananya bangunan gedung TK yang baru dibangun akan difungsikan pada tahun 2022 nanti. Dan Rencananya sekolah TK ini bukan hanya untuk anak-anak warga Desa Kabuh saja. Namun, juga untuk anak-anak dari desa tetangga.

“Program pembangunan gedung TK di Desa Kabuh sudah menjadi program Pemdes Kabuh, yang telah kami tetapkan saat diadakan rapat musyawarah desa dengan menggunakan Dana Desa tahun 2021. Pembangunan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak untuk mempersiapkan generasi yang pandai. Selain itu untuk memberi kemudahan bagi orang tua murid, yang hendak menyekolahkan anaknya agar tidak perlu jauh-jauh kedesa lain.” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa TPT yang dibangun tepatnya berlokasi dipingir kali. Tujuan pembangunan TPT ini untuk menguatkan tebing atau tepi sungai agar tanahnya tidak cepat ambles atau longsor.

“TPT ini juga berfungsi sebagai penataan lingkungan. Dengan adanya TPT lingkungan juga terlihat rapi.” Ujarnya.

Dengan adanya pembangunan gedung TK tersebut Kades Kabuh, berharap bisa meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah TK tersebut. Agar bisa menghasilkan output pendidikan yang baik.

“Kami berharap bangunan ini bisa membawa manfaat yang maksimal, untuk pendidikan didesa kami. Dan kedepan, dengan dibangunnya Gedung TK yang baru ini, warga masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya di sini dan Pendidikan anak-anak Desa Kabuh di usia dini dapat terlayani dengan sebaik-baiknya, sehingga percepatan dan pemerataan pendidikan yang bermutu dapat terealisasi dengan maksimal.” Ujar Kades Kabuh.

Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Kabuh, Teguh musafar, menjelaskan pembangunan gedung TK desa kabuh, Pembangunan ini adalah bangunan tambahan gedung baru di TK Desa Kabuh dan pembangunan ini yang menyentuh langsung bagi masyarakat di pedesaan khususnya bagi generasi muda di masa yang akan datang.

“Pelaksanaan pembangunan dimulai pada September 2021 dan sekarang bangunan sudah selesai 100 persen. Pengerjaan berjalan lancar, berkat kekompakan dan kerja sama yang baik TPK sebagai pelaksana pembangunan, Pemerintah desa, BPD, dan warga desa Kabuh. Harapan kami bangunan ini bisa membawa manfaat yang maksimal, untuk pendidikan didesa kami.” Kata Teguh. (Ris/Snt)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!