godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Keplaksari Salurkan BLT DD, Kades : 133 KK Terima Selama 3 Bulan
Kepala Desa Keplaksari, Agus Sudarto (berdiri pakai masker putih) saat menyalurkan BLT-DD kepada 133 KK terdampak pandemi covid-19. Bertempat dikantor desa Keplaksari. Senin (18/5/2020)

Pemdes Keplaksari Salurkan BLT DD, Kades : 133 KK Terima Selama 3 Bulan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19). Senin (18/5/2020).

Penyerahan Bansos dilakukan dikantor desa Keplaksari, yang diawali penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Keplaksari Agus Sudarto.

BLT DANA DESA : Kades Keplaksari, Agus Sudarto (berdiri pakai masker putih) saat menyalurkan BLT-DD kepada 133 KK. Dikantor desa Keplaksari. Senin (18/5/2020)

Kepala Desa Keplaksari, Agus Sudarto mengatakan, jumlah penerima BLT DD di desa Keplaksari sebanyak 133 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK menerima Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

“Mereka (penerima BLT DD) merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai penerima bantuan lainnya, baik dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), maupun Bansos Kabupaten,” Kata Agus, Senin (18/5/2020).

“Dalam penyalurannya (BLT DD), kita mendapat pendampingan langsung dari Babinsa dan petugas dari Polsek setempat. Dan penyerahan BLT DD kita lakukan sesuai standar protokoler Kesehatan” bebernya.

Yaitu warga penerima BLT yang datang kekantor desa untuk mengambil BLT DD harus mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak. “Oleh karena itu kita sediakan tempat duduk kursi yang kita beri jarak dua meter. Ini semua sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Dan saya berharap bantuan BLT dari Dana desa, ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari agar dapat sedikit meringankan warga selama masa pandemi covid-19.” Ujar Agus.

PENYALURAN BLT DD : Suasana penyaluran BLT dari Dana Desa, di kantor kepala desa Keplaksari. Senin (18/5/2020)

Agus mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Polsek, dan Koramil, kecamatan Peterongan, yang telah ikut membantu mengamankan dan mengatur agar penyaluran BLT hari ini sesuai protokoler kesehatan, dan berjalan lancar. Ucap Agus.

Selan menyalurkan BLT DD, Pemdes Keplaksari juga memanfaatkan acara tersebut untuk mengsosialisasikan kepada warga agar mengurangi aktifitas diluar rumah, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan selama masa pandemi covid-19. Karena hal ini adalah salah satu bentuk peran masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ujar Agus. (Snt/Ris)    

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!