godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Mei 16 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Munungkerep Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 243 Meter Dengan DD
Suasana kekompakan Kades Munungkerep, Sutrismi (Duduk berhijab) berpose bersama perangkat desa setempat.

Pemdes Munungkerep Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 243 Meter Dengan DD

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Meski ditengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Munungkerep, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tetap berkomitmen melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Hal ini terlihat Pemdes Munungkerep masih tetap menyisihkan Dana Desa tahun 2020 yang diterima desa tersebut, untuk membangun jalan rabat beton, guna memperlancar akses transportasi masyarakat.

Kades Munungkerep, Sutrismi, mengatakan, pada tahun 2020 pihaknya tetap melakukan kegiatan pembangunan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton berlokasi di dusun Karanggebang, dengan volume pekerjan 4 x 0,20 x 243 meter. Yang dibiayai dari Dana Desa 2020 sebesar Rp 245 juta.

Bangunan jalan rabat beton di Desa Munungkerep, dibiayai dari Dana Desa 2020

Pembangunan jalan tersebut mulai dikerjakan pada November 2020 dan selesai dikerjakan pada pertengahan Januari 2021. “Jadi jalan tersebut saat ini sudah difungsikan oleh warga. Pembangunan jalan ini mendapatkan sambutan positif dari warga. Karena jalan yang dibangun adalah jalan akses yang penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari dan aktifitas perekonomian warga. Jadi jalan ini sangat dibutuhkan warga. Oleh karena itu tahun ini kita bangun dengan Dana Desa.” Kata Kades Sutrismi.

Selaku pemerintahan desa kami berusaha dengan semaksimal mungkin dan berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di desa Munungkerep ini. Mudah-mudahan apa yang kami perbuat saat ini bermanfaat bagi seluruh warga dan mudah-mudahan ini pun jadi ibadah bagi kita semua. “Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan desa semoga ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya. Dan, akses jalan desa tersebut merupakan akses pelayanan masyarakat, pendidikan, pertanian dan perekonomian.”  Pungkasnya.

Bangunan jalan rabat beton di Desa Munungkerep, dibiayai dari Dana Desa 2020

Masih menurut Sutrismi, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini semoga dapat mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” Imbuhnya.

Ditempat terpisah, ketua Tim pengelolah kegiatan (TPK) desa Munungkerep, Sa’i, menyebutkan, pengerjaan proyek jalan rabat beton dari Dana Desa 2020, dikerjakan secara transparan, dan dangan cara padat karya tunai, artinya semua tenaga kerja kita ambilkan dari warga kurang mampu dari desa setempat.

“Hal ini sebagai wujud pemberdayaan bagi masyarakat tidak mampu. Dan agar upah kerja yang nilainya kisaran 30 persen dari nilai proyek bisa dinikmati oleh warga desa Munungkerep sendiri.” Kata Sa’i.

Pelaksanaan pembangunan dari awal hingga akhir berjalan lancar, berkat kekompakan TPK, Pemerintah desa, BPD dan dukungan dari masyarakat. Pungkasnya. (Ris/Snt)

Check Also

Polres Jombang – BTN, Tandatangani MoU 400 Unit Rumah Bersubsidi Untuk Anggota Polri

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepolisian Resor Jombang (Polres Jombang) – Bank BTN (Persero) tbk dan pengembang PT Sinar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!