godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Ngrandulor Salurkan BLT Kemensos Tahap II Kepada 151 KPM
Kades Ngrandulor, Rofiudin (Kaos Putih) diacara penyaluran BLT Kemensos tahap II. Di kantor desa Ngrandulor. Selasa (9/6/2020)

Pemdes Ngrandulor Salurkan BLT Kemensos Tahap II Kepada 151 KPM

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 151 Keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Ngrandulor Kecamatan Peterongan, kabupaten Jombang, Jawa timur, menerima secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (Kemensos). Selasa (9/6/2020) siang.

Penyaluran BLT Dari Kemensos ini dilaksanakan dikantor Desa Ngrandulor, didampingi oleh pejabat Muspika Kecamatan Peterongan.

Kepala Desa Ngrandulor Rofiudin, mengatakan bahwa ada 151 KPM yang menerima BLT Kemensos. BLT yang kita salurkan hari ini adalah BLT dari Kemensos tahap II, dan besarnya BTL sebesar Rp 600 ribu per KPM.

DESA NGRANDULOR : Suasana penyaluran BLT Kemensos tahap II. Di kantor desa Ngrandulor. Selasa (9/6/2020)

“Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT Kemensos ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.” Kata Rofiudin. Selasa (9/6/2020).

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

“Adapun teknis penyaluran BLT Kemensos ini, disalurkan melalui PT Pos Indonesia (persero)  atau kantor Pos. Jadi dari pihak perwakilan kantor Pos, langsung datang kekantor desa. KPM bisa menerima langsung uang BLT tersebut dikantor desa. Jadi ini untuk menghindari antrian dan memudahkan KPM mencaikan bantuan.” Kata Rofiudin.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

DESA NGRANDULOR : Suasana penyaluran BLT Kemensos tahap II. Di kantor desa Ngrandulor. Selasa (9/6/2020)

Dari pantauan dilapangan kegiatan penyaluran BLT Bansos ini, menerapkan standar pertokoler kesehatan dari pemerintah. Warga yang datang kekantor desa untuk mengambil BLT diwajibkan mengunakan masker, mencucitangan sebelum masuk kedalam kantor desa.  Saat menunggu antriapun kita siapkan tempat duduk / kursi yang jaraknya kisaran 1,5 meter.

Menurut Marsih, salah seorang warga setempat penerima BLT Kemensos, ia mengaku senang dengan adanya bantuan BLT ini. “Saya berterimakasih kepada Pemerintah dan pihak terkait, atas bantuan BLT ini. Bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi kami, yang kesulitan sejak pandemi corona. Dengan adanya bantuan ini bisa kami gunakan untuk membeli kebutuhan buat makan sehari-hari. Ya untuk beli beras.” Kata Marsih.

Acara ini dimulai sekitar pukul 13.00 hingga pukul 15.00. acara berjalan lancar. Warga penerima bantuan BLT Kemensos terlihat senang. (Ris/Snt)

Check Also

Wabup Jombang Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2020 Dan HUT Ke 75 PGRI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Bupati (Wabub) Jombang, Sumrambah pimpin upacara peringatan Hari guru nasional (HGN) tahun 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!