godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 20 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Ngudirejo Salurkan BLT-DD Kepada 142 KK Terdampak Covid-19
Kades Ngudirejo Lantarno (Peci Hitam), dan Sekdes Ngudirejo Agus Syaifullah S.IP (topi hitam) didampingi perwakilan tiga pilar kecamatan Diwek, saat menyerahkan BLT-DD, Senin (13/7/2020).

Pemdes Ngudirejo Salurkan BLT-DD Kepada 142 KK Terdampak Covid-19

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Ngudirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, hari ini menyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT DD) tahap III. Total jumlah penerima bantuan sosial terkait pandemi covid-19 ini mencapai 142 Kepala keluarga.

Penyerahan bantuan bertempat dikantor desa setempat. Dengan ditandai penyerahan secara simbolik oleh Kepala desa (Kades) Ngudirejo, Lantarno, kepada perwakilan warga penerima manfaat. Acara ini dihadiri oleh perwakilan tiga pilar, yakni perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil Kecamatan Diwek, dan perangkat desa setempat serta warga penerima bantuan.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Desa Ngudirejo, di Pendopo desa Setempat. Senin (13/7/2020)

Kades Ngudirejo, Lantarno mengatakan, BLT-DD yang disalurkan hari ini adalah BLT-DD tahap III besarnya bantuan sebesar Rp 600 ribu per KK. BLT-DD ini diberikan selama tiga bulan, yaitu untuk Mei, Juni, dan Juli 2020.

“Kami sangat menyadari, kalau untuk memenuhi seluruh biaya hidup warga penerima (BLT-DD) ya tidak cukup. Tapi kami berharap BLT-DD ini bisa meringankan beban ekonomi warga disaat masa pandemi covid-19. Kami berharap BLT-DD bisa dipergunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari.” Kata Lantarno saat menyaluran BLT DD di Kantor Desa setempat, Senin (13/7/2020).

Tentang penerima BLT-DD, Lantarno, menyebut ada tiga kriteria yang digariskan oleh pemerintah. Pertama, penerima adalah warga miskin atau berpendapatan rendah. Kedua, warga tersebut belum pernah menerima Bansos apapun dari pemerintah yang sudah ada sebelumnya seperti PKH dan sejenisnya. Ketiga, penerima adalah warga yang secara ekonomi terkena dampak akibat situasi yang terjadi karena adanya pandemi covid-19.

“Kalau di desa Ngudirejo ada 142 Kepala keluarga yang menerima BLT-DD ini. Mereka adalah warga yang memenuhi ketiga-kriteria tadi, berpendapatan rendah, belum menerima bansos apapun dari pemerintah dan ini yang penting, terkena dampak pandemi covid-19,” terang Kades Ngudirejo.

Acara penyaluran BLT-DD Desa Ngudirejo, di Pendopo desa Setempat. Senin (13/7/2020)

Lantarno, menjelaskan BLT-DD yang disalurkan hari ini adalah BLT-DD tahap III atau terakhir. Sedangkan masa pandemi Covid-19 masih terjadi. “Untuk keberlangsungan BLT-DD kedepan kami Pemerintah desa, masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat maupun dari Pemkab Jombang. Kami pemerintah desa Ngudirejo nantinya akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat dan Pemkab Jombang.” Ujarnya.

Ia juga menghimbau, kepada warga agar tetap mempatui aturan pemerintah, yaitu tetap mengunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Karena ini merupakan upaya untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain, dari penyebaran virus Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada perwakilan tiga pilar, yaitu perwakilan pemerintah kecamatan, Polsek, dan Koramil kecamatan Diwek. Yang telah hadir ikut membantu dan mengatur agar acara hari ini berjalan tertip dan lancar, dan menerapkan standar protokoler kesehatan dari pemerintah.” Kata Lantarno.

Acara penyaluran BLT-DD didesa Ngudirejo, dari awal hingga akhir kegiatan berjalan tertip dan lancar. (Ris/Snt)

Check Also

KKP Bakal Serahkan Pengembangan Pulau Lumpur Ke Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO¸ NusantaraPosOnline.Com-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan sinyal lampu hijau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!