godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , November 29 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Ngumpul, Salurkan Bansos Covid-19, Tahap 1 Dari APBD Jombang
Kades Ngumpul Zainal Arifin (Pegang Mikrofon) saat memberikan sambutan, diacara penyaluran Bansos dari APBD Jombang 2020. Di kantor desa Ngumpul. Sabtu (9/5/2020)

Pemdes Ngumpul, Salurkan Bansos Covid-19, Tahap 1 Dari APBD Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Hari ini menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada 577 Kepala keluarga yang terdampak Covid-19 atau corona. Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di kantor Kepala Desa Setempat.

BANSOS COVID-19 : Suasana penyaluran Bansos tahap 1 dari APBD Jombang 2020, di kantor Desa Ngumpul. Sabtu (9/5/2020)

Kepala Desa (Kades) Ngumpul, Zainal Arifin,  menjelaskan, pada hari ini Sabtu (9/5/2020) Pemerintah desa Ngumpul, didampingi perwakilan dari pihak Pemkab Jombang, Kecamatan Jogoroto, petugas Polsek, dan Koramil setempat, telah membagikan Bansos tahap 1 dari APBD Jombang 2020.

“Total keseluruhan warga desa Ngumpul, yang hari ini mendapatkan Bansos tahap 1 dari APBD Jombang, sebanyak 577 kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19. Bansos yang dibagikan tersebut berupa uang tunai. Masing-masing penerima mendapatkan jatah Rp 200 ribu.” Terang Zainal Arifin. Sabtu (9/5/2020).

Menurut Zainal, mekanisme penyaluran Bansos, yaitu petugas dari Bank Jombang, datang kekantor desa Ngumpul, dan uang Bansos tersebut, langsung diterima tunai dari warga penerima manfaat. “Saya berharap Bansos, ini dapat sedikit mengurangi beban warga yang terdampak pandemi covid-19. Saya juga mengucapkan terima kasih, kepada petugas dari Polsek, dan Koramil, yang telah ikut membantu dalam penyaluran Bansos tersebut. Sehingga penyaluran Bansos, bisa berjalan lancar.” Ujar Zainal Arifin.

BANSOS COVID-19 : Suasana penyaluran Bansos tahap 1 dari APBD Jombang 2020, di kantor Desa Ngumpul. Sabtu (9/5/2020)

Selain membagikan Bansos, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap banyak berdiam di rumah saja, atau mengurangi aktifitas diluar rumah kalau tidak perlu. Menghimbau agar masyarakat mengunakan masker, dan mencuci tangan. Dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus covid-19 atau corona.

“Kami ingin agar warga dan kita semua sehat, dapat melewati cobaan ini. Dan kita dapat beraktivitas seperti biasa.” Pungkasnya. (Snt/Ris)

Check Also

BPN Jombang Bagikan 700 Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa Tanggungan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, membagikan 700 sertifikat tanah pada warga Desa Tanggungan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!