godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / Gunakan Dana Desa, Pemdes Plandaan Bangun Jalan Rabad Beton
Suasana pekerjaan jalan rabat beton di Desa Plandaan, yang dibiayai dari Dana Desa.

Gunakan Dana Desa, Pemdes Plandaan Bangun Jalan Rabad Beton

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Plandaan, Kecamatan Plandaan , Kabupaten Jombang, Jawa timur, membangun jalan rabad beton yang dibiayai dari Dana Desa 2020.

Hal tersebut dilakukan, untuk melancarkan arus transportasi untuk mendukung aktivitas warga sehari-hari.

MEMBANGUN DESA : Nampak warga desa Plandaan, berjibaku bersemangat mengerjakan jalan rabad beton, dari Dana desa

Kepala Desa (Kades) Plandaan Suratman,  diawal bulan Mei ini pemerintah Plandaan sedang mengadakan kegiatan pembangunan berupa pembangunan jalan rabad beton dengan volume pekerjaan 267 x 3 x 0,15 (120,15 M3). Lokasi bangunan di dusun Plandaan RT 01/ RW 01.

Bangunan jalan rabat beton tersebut menelan dana Rp 161.670.000 yang berasal dari Dana Desa 2020. “Sebelum dibangun jalan rabad beton, jalan tersebut sebelumnya rusak parah. Karena warga menginginkan agar jalan tersebut dibangun, alhamdulillah berkat Dana Desa tahun ini bisa kita bangun jalan rabad beton.” Kata Suratman. Sabtu (9/5/2020).

Suratman berharap, pembangunan ini dapat melancarkan aktivitas warga sehari-hari dalam mencari nafkah. Agar ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya.

FOKUS JALAN : Nampak warga desa Plandaan, berjibaku bersemangat mengerjakan jalan rabad beton, dari Dana desa

Tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan didusun Plandaan ini.

“Pembangunan jalan rabat beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Plandaan.

“Kita kerjakan secara bertahap, memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah. Mudah-mudahan kedepanya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan,” Pungkasnya.

Warga merasa senang atas pembangunan jalan rabad beton tersebut. “Selama ini warga sudah lama menantikan pembangunan jalan tersebut, dan sekarang harapan warga untuk memiliki jalan yang baik terwujud.” Ujar Suratman.

DANA DESA : Suasana pengerjaan jalan rabat beton di Desa Plandaan, yang dibiayai dari Dana Desa

Ditempat terpisah ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Dana Desa, Desa Plandaan, Eko nur andrianto, mengatakan pelaksanaan pengerjaan jalan rabad beton, mulai kita kerjakan diawal Mei 2020 ini. Progres pekerjaan sekarang sudah mencapai sekitar 60 persen. Diperkirakan sebelum akhir Mei ini bangunan sudah selesai 100 persen.

“Untuk tenaga kerja sebanyak 15 orang, semuanya diambilkan dari warga setempat, ini sebagai pemberdayaan terhadap warga. Agar ongkos kerja (Ongkos tenaga kerja) bisa dinikmati oleh warga desa Plandaan.” Kata Eko.

Dalam mengerjakan proyek, kami mengutamakan kualitas, pekerjaan. Karena bangunan ini kami sendiri selaku warga desa Plandaan yang menerima manfaat  dari pembangunan ini. “Oleh karena itulah kita mengutamakan kualitas pekerjaan. Agar masa pengunaan jalan bisa bertahan lama.” Pungkasnya. (Snt/Ris)

Check Also

Penyaluran BST Mei-Juni Nggak Jelas, Mensos Bungkam

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Tunai (BST) di Kabupaten Ponorogo, Jawa timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!