godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / Tekan Dampak Corona, Hari Ini 170 KK Didesa Sawiji Terima Bansos Rp 600 Ribu Dari APBN
Kades Sawiji, Erwin Burhan (pakai masker kuning), berpose bersama Wabub Jombang, Sumrambah (pakai masker putih), diacara penyaluran Bansos tahap satu dari Kemensos, atau APBN 2020. Di kantor desa Sawiji. Selasa (12/5/2020)

Tekan Dampak Corona, Hari Ini 170 KK Didesa Sawiji Terima Bansos Rp 600 Ribu Dari APBN

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat di seluruh Indonesia senilai Rp 600 ribu per bulan untuk menekan dampak pandemi corona.

Termasuk diantaranya hari ini sebanyak 170 Kepala keluarga di desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa timur, yang terdampakpandemi corona, hari ini mendapatkan bansos tahap pertama senilai Rp 600 ribu. Penyerahan bansos ini dilakukan di Kantor Desa Sawiji. Selasa (12/05/2020) dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, dan penjabat Muspika Kecamatan Jogoroto.

Kepala Desa (Kades) Sawiji, Erwin Burhan, mengatakan ada 170 kepala keluarga didesa Sawiji, yang menerima bansos hari ini.  Masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu.

BANSOS APBN : Suasana penyaluran Bansos tahap 1 dari APBN 2020 atau dari Kemensos, di desa Sawiji. Kepada 170 kepala keluarga. Selasa (12/5/2020)

Bansos yang disalurkan hari ini kepada warganya berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos) atau dari APBN 2020. “Ini wujud kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19.Khususnya bagi warga desa Sawiji yang terdampak.” Kata Erwin. Selasa (12/5/2020).

Ia menjelaskan, bansos yang dibagikan hari ini adalah bansos dari Kemensos tahap 1, pemberian bansos ini bakal terus berlanjut hingga tiga bulan ke depan. “Bantuan ini untuk menekan dampak pandemi corona. Kami berharap bansos dapat sedikit meringankan beban warga, yang terdampak pandemi corona.”  Ujarnya.

Dia pun berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mengsukseskan  penyaluran bansos tersebut. Dintaranya kepada PT Pos Indonesia sebagai mitra yang mendistribusikan bansos langsung ke desa Sawiji, sehingga warga Sawiji tidak perlu melakukan antrian dikantor Pos, saat pembagiannya dilakukan.

“Mewakili pemerintah desa Sawiji, saya ucapkan terima kasih juga kepada petugas tiga pilar yaitu Kecamatan, Polsek, dan Koramil setempat, yang telah ikut membantu dan mengamankan dalam penyaluran bansos dari APBN ini. Sehingga pembagian bansos dari APBN ini bisa berjalan lancar.” kata Erwin.

Sementara itu, wakil bupati Jombang Sumrambah, mengatakan total keseluruhan di kabupaten Jombang ada 51 ribu kepala keluarga yang mendapatkan bansos dari APBN 2020 ini, bansos dari Kemensos. Termasuk dintaranya di desa Sawiji ada 170 kepala keluarga yang mendapatkan bansos dari Kemensos.

“Dikabupaten Jombang terdapat 306 desa / kelurahan semuanya mendapatkan bansos dari Kemensos, dan hari ini desa Sawiji kebagian jadwal penyaluran bansos hari ini. Pemberian bansos ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak  pandemi covid-19 atau corona. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Sawiji yang terdampak pandemi corona.”kata Sumrambah, dikantor desa Sawiji. Selasa ( 12/5/2020)

Ia menambahkan, selain bansos dari Kemensos, pemerintah memberikan beragam bansos melalui Bansos BLT dari Provinsi Jatim, Bansos Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Prakerja, serta pengratisan dan diskon tarif listrik. Paparnya.  (Snt/Ris)

Check Also

Penyaluran BST Mei-Juni Nggak Jelas, Mensos Bungkam

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Tunai (BST) di Kabupaten Ponorogo, Jawa timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!