godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Pemerintah / 135 Warga Desa Alang-Alang Caruban Terima Bansos Tunai Dari Kemensos RI
BANSOS APBN : Suasana penyaluran Bansos tahap 1 dari APBN 2020 atau dari Kemensos, di desa Alang-alang caruban. Kepada 135 kepala keluarga. Selasa (12/5/2020)

135 Warga Desa Alang-Alang Caruban Terima Bansos Tunai Dari Kemensos RI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 135 warga di Alang-alang caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, mendapat dana Bantuan Sosial (Bansos) dari Kemnetrian Sosial (Kemensos) RI yang bersumber dari APBN 2020.

Dana bantuan terdampak covid 19 itu diserahkan kepada ratusan penerima di kantor Kepala desa setempat, Selasa (12/5/2020).
 
Untuk satu orang penerima manfaat mendapat Rp 600 ribu setiap bulannya atau sekitar Rp1,8 juta selama tiga bulan. “Untuk di Desa Alang-alang Caruban ini ada 135 Kepala keluarga (KK) mendapat bansos Kemensos RI.” kata Kepala desa (Kades) Alang-alang caruban, Zuniati. kepada NusantaraPos. Selasa (12/5/2020).

BANSOS APBN : Suasana penyaluran Bansos kantor desa Alang-alang caruban. Selasa (12/5/2020)

Menurut Zuniati, bansos yang disalurkan hari ini, adalah bansos dari Kemensos tahap pertama. Teknis penyaluran bantuan melalui PT Pos Indonesia (kantor Pos). Petugas dari kantor pos, mendatangi kantor desa Alang-alang caruban. Jadi warga penerima manfaat bisa mengambi uang bansos tersebut dikantor desa. “Hal ini untuk memudahkan warga penerima manfaat untuk mengambil jatah Bansos. Dan juga untuk menghindari pengumpulan atau kerumunan orang.”  Ujarnya.

Bantuan Bansos dari Kemensos ini rencananya akan turun lagi untuk tiga bulan kedepan, yaitu bulan Juni dan Juli 2020, besarnya setiap bulan sebesar Rp 600 ribu.

Untuk syarat pengambilan jatah bansos warga penerima membawa KTP-e dan Kartu Keluarga (KK) mereka tampak antri untuk menunggu giliran. Pencairan Bansos itu dikawal petugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

BANSOS APBN : Suasana penyaluran Bansos tahap 1 dari APBN 2020 atau dari Kemensos, di desa Alang-alang caruban. Kepada 135 kepala keluarga. Selasa (12/5/2020)

“Kita berharap uang ini dapat digunakan untuk kebutuhan keluarga, buat menutupi kebutuhan selama pandemi virus covid-19 atau corona,” katanya Zuniati.

Ia menyebutkan, warga penerima Bansos dari Kemensos RI tidak boleh bagi warga yang telah menerima bansos lain yang telah diberikan oleh pemerintah.

Sementara itu, warga penerima Bansos, Saripah, mengatakan, bantuan sosial ini akan digunakan untuk membeli sembako buat kebutuhan keluarga selama pandemi covid 19. “Kami berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, dengan bantuan ini dapat meringankan beban untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari selama adanya virus corona,” katanya. (Snt/Ris)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!