godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 29 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Ngusikan Jombang Salurkan BLT DD Untuk 74 KK Penerima
Kades Ngusikan, Sutikno (Peci hitam) saat menyalurkan BLT DD kepada 74 KK, yang terdampak pandemi Covid-19. Di kantor desa Ngusikan. Selasa (19/5/2020)

Pemdes Ngusikan Jombang Salurkan BLT DD Untuk 74 KK Penerima

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Ngusikan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) penanganan Covid-19 kepada masyarakat, Selasa (19/05/2020).

Acara  penyaluran BLT DD ini dilakukan dikantor desa Ngusikan. Dan didampingi oleh petugas Polsek, dan Koramil, kecamatan Ngusikan.

Kepala Desa Ngusikan Sutikno, dalam sambutannya memaparkan bahwa BLT DD yang disalurkan hari ini adalah BLT yang bersumber dari DD. Dan ada 74 Kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan BLD DD ini. Besarnya bantuan BLT DD sebesar Rp 600 ribu per-KK.

“74 KK Penerima BLT DD ini adalah warga yang kurang mampu, yang terdampak pandemi Covid-19.  Dan tidak mendapatkan bantuan bansos lain dari Pemerintah,  misalnya BLT Kemensos, PKH, BPNT,  BLT APBD Jombang, dan BLT APBD Provinsi Jatim. Karena tidak mendapatkan Bansos tersebut, oleleh karena itu, hari ini kita berikan Bansos BLT dari DD.” Kata Sutikno. Selasa (19/5/2020)

BLT DD yang disalurkan hari ini adalah BLT DD tahap pertama bulan Mei, rencananya bantuan ini akan berjalan selama tiga bulan kedepan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat membantu kesulitan ekonomi ditengah mewabahnya virus corona atau Pandemi covid-19.

“Saya berharap masyarakat agar tetap mewaspadai akan bahaya wabah covid-19. “Kita harus tetap menjaga diri, utamakan tetap mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas memakai masker dan menghindari kerumunan untuk memutus rantai penularan covid-19,” sampainya.

Pada kesempatan tersebut Sutikno, juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Polsek, dan Koramil kecamatan Ngusikan, yang telah hadir ikut mensukseskan penyaluran BLT DD pada hari ini. Dan membantu mengatur kegiatan ini sehingga berjalan lancar, dan menerapkan standar protokoler kesehatan dari pemerintah. Imbuhnya.

Sementara itu salah seorang penerima BLT DD, Partini, mengatakan BLT DD hari ini betul-betul sudah cair. “Proses pencairanya sangat cepat dan sederhana, cuman memberikan  Foto copy KTP dan KK, bantuan langsung saya terima besarnya BLT Rp 600 ribu. Saya sangat senang dengan adanya BLT ini, karena sangat membantu kesulitan ekonomi kami dimasa Corona.” Kata dia.

Partini mengaku bahwa uang BLT tersebut, akan digunakan untuk membeli sembako, untuk makan sehari-hari “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa, dan pihak terkait lainya, yang telah memberikan BLT ini kepada kami, bantuan ini sangat membantu kami, untuk biaya makan sehari-hari.” Ujar Partini. (Snt/Ris)

Check Also

Pemdes Keplaksari Salurkan BLT DD, Kades : 133 KK Terima Selama 3 Bulan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!