godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Podoroto Optimalkan DD Untuk Bangun Jalan Dan Drainase
MEMBNGUN DESA : Bangunan drainase atau saluran air di Desa Podoroto, yang dibiayai dari DD tahap 3 tahun 2019.

Pemdes Podoroto Optimalkan DD Untuk Bangun Jalan Dan Drainase

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Manfaatkan Dana Desa (DD) tahap tiga, tahun 2019, Pemerintah desa (Pemdes) Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, memprioritaskan pembangunan untuk pembangunan jalan rabad beton, dan saluran air atau drainase.

“Untuk DD tahap tiga tahun 2019 ini kita prioritaskan untuk membangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan rabad beton sepanjang 175 m dan lebar 2,8 M, menelan anggaran Rp 87.652.000. Jalan tersebut berlokasi di dusun Kedungboto.” Kata Kepala desa Podoroto, Adhim, kepada wartawan koran ini.

Adhim menambahkan, selain itu juga digunakan untuk pembangunan drainase dusun Garu, sepanjang 200 m, menelan dana Rp 135.899.000. Pengerjaan dilaksanakan oleh Tim pengelola kegiatan (TPK) dan dilaksanakan secara swakelola dengan cara padat karya tunai.

JALAN LINGKUNGAN : Jalan rabad beton didesa Podoroto, yang dibiyai dari DD tahap 3 tahun 2019.

“Kami berharap pembangunan ini hasilnya bisa dirasakan masyarakat sebagai penunjang perekonomian warga. Kerena dengan infrastruktur jalan yang baik, akan melancarkan aktifitas warga.” ungkapnya.

Menurut dia, pembangunan jalan rabad beton dan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Sedangkan pembangunan drainase, bertujuan, untuk mengalirkan air hujan dari pemukiman warga kelahan pertanian dan kesaluran irigasi. “Dengan adanya drainase yang baik diharapkan bisa cepat menghilangkan genangan air hujan di pemukiman warga.” Ujarnya.

Ketua TPK  Desa Podoroto Adis Umayanto, yang sekaligus menjabat Kepala Dusun Ngemplak, menjelaskan waktu pengerjaan memakan waktu sekitar satu bulan. Alhamdulilah bangunan tersebut sudah selesai dilaksanakan. “Saat ini bangunan jalan dan drainase tersebut sudah dapat dirasakan oleh warga.” Kata Adis.

Menurut Adis, pelaksanaan pembangunan ini bisa terlaksana berkat kerjasama semua pihak mulai dari BPD, Pemerintah desa, serta masyarakat semuanya bersatu bahu membahu guna menyelesaikan program desa demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada Pemerintah pusat dan Pemkab Jombang, yang telah mengulirkan DD. Karena program ini sangat bermanfaat untuk warga, yang ada dipedesaan. Termasuk di desa Podoroto.” Ujarnya. (Ris/Sin)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!