godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Selorejo Bangun Jalan Aspal Lapen Dari Dana Desa 2021

Pemdes Selorejo Bangun Jalan Aspal Lapen Dari Dana Desa 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melancarkan aktifitas perekonomian warga. Pemerintah desa (Pemdes) Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tahun ini membangun jalan Aspal lapen, yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kepala desa (Kades) Selorejo, Janji Ainur Rofiq mengatakan, sejak masa pandemi Covid-19 sejumlah pembangunan fisik didesa banyak yang turtunda, karena anggaran Dana desa banyak yang terserap untuk kegiatan penanganan Covid-19. Namun Pemerintah desa Selorejo, pada tahun 2021 tetap mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan fisik.

“Pembangunan fisik yang dilakukan Pemdes Selorejo tahun ini, berupa pembangunan jalan aspal lapen, sebanyak tiga titik. Ini sebagai komitmen Pemdes Selorejo, untuk terus meningkatkan infrastruktur desa.” Kata Ainur Rofiq. Selasa (31/8/2021).

Jalan aspal lapen di Desa Selorejo, yang sudah selesai dibangun, yang dibiayai dari Dana Desa tahun 2021. Selasa (31/8/2021)

Kades Selorejo menjelaskan, pembangunan jalan aspal lapen ditiga titik tersebut, yakni di Dusun Ngepung sebanyak dua titik. Titik pertama Volume 218.50 m x 2.80 m, dan titik kedua Volume  50 m x 2.50 m, pembangunan jalan dua titik ini menelan dana Rp 54.385.000.

Selanjutnya titik ketiga berlokasi di Dusun Mlaten volume pekerjaan 337,50 m x 3 m, menelan anggaran Rp 89.214.000.

“Pembangunan tiga titik jalan lapen ini semuanya dibangun dari Dana Desa tahun 2021. Pembangunan mulai dikerjakan pada awal Agustus 2021 dan pada Agustus akhir 2021 bangunan jalan sudah selesai 100 persen, saat ini jalan yang dibangun tersebut sudah dapat dipergunakan oleh warga.” Terang Rofiq.

Menurut Kades Selorejo, kegiatan pembangunan yang dilakukan ini, berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah warga.  Jadi pembangunan jalan ini berdasarkan usulan dari warga melalui musyawarah desa. “Pembangunan jalan lapen ini mendapat sambutan baik dari warga, karena pembangunan berdasarkan usulan warga.” Ujarnya.

Ia menjelaskan tujuan pembangunan jalan lapen ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, dan untuk menunjang aktifitas perekonomian warga.

Jalan aspal lapen di Desa Selorejo, yang sudah selesai dibangun, yang dibiayai dari Dana Desa tahun 2021. Selasa (31/8/2021)

“Pemerintah Desa Selorejo, berharap dengan adanya pembangunan jalan aspal lapen ini ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya. Akses jalan desa yang dibangun tersebut mempunyai peran penting selain akses menuju tempat belajar, akses pelayanan masyarakat, tempat ibadah dan menuju area pertanian juga untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah desa Selorejo.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Selorejo, Agus Suhadi , mengatakan pelaksanaan pengerjaan jalan aspal lapen dari Dana Desa ini, dilakukan dengan cara padat karya tunai, semua tenaga kerja kita ambilkan dari warga setempat, hal ini untuk pemberdayaan warga.

“Pengerjaan proyek mulai dilaksanakan pada awal Agustus 2021 dan pada Agustus akhir 2021 bangunan jalan sudah rampung 100 persen. Dari awal pengerjaan hingga selesai, pembangunan berjalan lancar. Berkat kekompakan TPK, Pemdes Selorejo, BPD dan tokoh masyarakat” Kata Agus. Selasa (31/8/2021)

Agus berharap semoga pembangunan jalan aspal ini banyak membawa manfaat bagi warga setempat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya warga desa Selorejo. Imbuhnya.

Jalan aspal lapen di Desa Selorejo, yang sudah selesai dibangun, yang dibiayai dari Dana Desa tahun 2021. Selasa (31/8/2021)

Menurut, Hadi, warga setempat, setelah jalan ini selesai di bangun warga merasa nyaman, karena sebelumnya jalan tersebut sudah tak layak. Sekarang ini jalan sudah dibangun oleh Kades Selorejo.  “Terima kasih kepada Pemdes Selorejo yang telah memikirkan aktifitas kami sehari hari. Dengan membangun jalan aspal lapen tersebut,.” Kata Hadi. (sin/ris)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!