godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Sumberingin Kabuh Salurkan BLT-DD Pada 139 KK
Kades Sumberingin Imam Rifa’i (peci hitam) saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada perwakilan warga. Senin (8/6/2020).

Pemdes Sumberingin Kabuh Salurkan BLT-DD Pada 139 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wujud perhatian ke masyarakatnya, Pemerintah desa (Pemdes) Sumberingin, Kecamatan kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada 139 Kepala keluarga (KK)  penerima manfaat di kantor Desa setempat. Senin (8/6/2020) Siang.

Penyaluran BLT-DD didampingi perwakilan tiga pilar, yakni perwakilan Kecamatan, Koramil, dan Polsek Kecamatan Kabuh. Acara ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala desa Sumberingin Imam Rifa’i kepada perwakilah warga penerima manfaat, sebelum penyaluran bantuan BLT-DD dilanjutkan.

Kades Sumberingin Imam Rifa’i, mengatakan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  yang kita salurkan hari ini adalah BLT-DD tahap II jumlahnya Rp 83.400.000, dan penerima manfaat BLT-DD tahap ke II berjumlah 139 KK. Masing-masing KK mendapatkan Rp 600 ribu.

“BLT-DD peruntukannya adalah masyarakat yang ekonominya rendah atau terdampak pandemi  Covid -19. Untuk data KK penerima BLT-DD diputuskan melalui musyawarah Desa bukan diputuskan sendiri oleh Kades. Dan warga sudah mendapat bantuan BLT-DD tidak  boleh lagi mendapat bantuan program lain seperti PKH, BPNT, BLT Kabupaten, BLT Kemensos, dan  BLT Pimprov Jatim,” Kata Imam Rifa’i. Senin (8/6/2020).

BLT-DD DESA SUMBERINGIN : Kades Imam Rifa’i (pakai peci hitam) bersama Sekdes Sumberingin (pakai masker putih) saat acara penyerahan BLT-DD tahap II. Senin (8/6/2020).

Ia berharap, mudah-mudahan setelah masyarakat mendapatkan bantuan BLT-DD tahap II ini, bisa sedikit meringankan kesulitan ekonomi masyarakat selama masa pandemi COVID-19, dan apa yang didapatkan dari bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik baiknya.

Imam Rifa’i, juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tiga pilar, yaitu Pemerintah Kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan Kabuh, yang telah ikut membantu mengatur dan mendampingi Pemerintah desa Sumberingin, dalam menyalurkan BLT-DD tahap II hari ini. Sehingga acara ini berjalan lancar.

“Acara penyaluran BLT-DD tahap II ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Warga yang datang kekantor desa wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya bersama melindungi warga dari penyebaran virus COVID-19.” Ujarnya.

Acara ini dimulai sekitar pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00. acara berjalan lancar. Warga penerima bantuan BLT-DD terlihat senang. (Ris/Snt)

Check Also

6 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Dan Disumpah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, melantik  6 ASN untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!