godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Sumbermulyo, Jogoroto Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim
Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, memberikan sambutan acara buka bersama dan santunan anak yatim. Di Desa Sumbermulyo. Jumat petang (7/5/2021)

Pemdes Sumbermulyo, Jogoroto Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim, Jum’at (7/5/2021) petang.

Acara digelar di lokasi kawasan wisata kolam pancing & Café  Murni Jaya milik BUMDes (Badan usaha milik desa) Desa Sumbermulyo, acara tersebut mengundang 170 anak yatim, Dihadiri wakil Bupati Jombang Sumrambah, Camat Jogoroto Nunik Hidayati, Kades Sekecamatan Jogoroto, Perangkat desa setempat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemuda karang taruna.

Camat Jogoroto Nunik Hidayati ST, memberikan sambutan acara buka bersama dan santunan anak yatim Desa Sumbermulyo. Jumat petang (7/5/2021)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah berpartisipasi dan hadir dalam acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB itu.

Kades Sumbermulyo, berharap di bulan ramadhan yang masih menyisakan beberapa hari ke depan, semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah, serta dipertemukan di ramadhan-ramadhan berikutnya.

“Semoga Allah meridhoi dan menjadikan masyarakat Desa Sumbermulyo, Guyub rukun, adem ayem, menjadikan masyarakat, lingkungan dan desa lebih baik lagi.” harap Kades dalam sambutannya.

Fuad, juga menyampaikan bahwa Pemdes Sumbermulyo, sedang mengembangkan program potensi wisata desa. Sejak tahun 2018 Pemdes Sumbermulyo membangun tempat wisata pemancingan. “Pembangunan kita lakukan secara bertahap, pembangunan dimulai tahun 2018 lalu. Pembangunan mendapat respon sangat baik dari masyarakat. Selanjutnya pembangunan kita lanjutkan dan sampai saat ini usaha Pemdes Sumbermulyo membangun tempat wisata pemancingan ini berjalan sangat pesat. Dilokasi juga sudah dibangun café. Untuk tempat wisata pemancingan & Café ini dikelola BUMDes Murni Jaya Desa Sumbermulyo.” Ujar Fuad.

Kades Sumbermulyo, Fuad, memberikan sambutan acara buka bersama dan santunan anak yatim. Di Sumbermulyo. Jumat petang (7/5/2021)

Fuad, juga berharap tempat wisata pemancingan & Café ini  terus berkembang pesat, dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dan dengan berdoa bersama para anak yatim, hari ini bisa menambah keberkahan, desa Sumbermulyo. Dan semoga masa pandemi Covid-19 segera berahir. Amin yarobbal alamin.” Tutur Fuad, mengakhiri sambutanya.

Camat Jogoroto Nunik Hidayati, dalam sambutanya, mengatakan acara ini menjadi ajang selaturahmi bagi pemerintah desa dengan anak yatim, ini adalah kegiatan yang harus terus dilakukan baik dalam meningkatkan silaturahmi dan kepedulian sosial terhadap anak yatim. Namun demikian dimasa pandemi Covid-19 harus tetap menerapkan protocol kesehatan dari Pemerintah.

“Apalagi ini didalam bulan suci Ramadhan mari kita terus berlomba lomba dalam meningkatkan ibadah dalam beramal sebagai mana mestinya. Dan juga kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan gambaran baru bagi Pemerintah desa, di Kecamatan Jogoroto, khususnya Desa Sumbermulyo itu sendiri, “ Kata Camat Jogoroto.

“Semoga menjadi ladang amal ibadah di bulan ramadhan ini dan acara ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya” kata Nunik, dalam sambutannya.

Kepala desa Sumbermulyo, Fuad, dilokasi tempat wisata kolam pancing di Dusun Semanding, Desa Sumbermulyo. tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, dalam sambutanya ia memberikan apresiasi kepada Pemdes Sumbermulyo, yang telah berhasil mengembangkan potensi wisata desa dengan mengembangkan usaha wisata pemancingan dan Café.

“Semoga program BUMDes desa Sumbermulyo, yang dibuat Pak Kades dan perangkat desa Sumbermulyo, ini juga akan diridhoi oleh Allah SWT. Dan mudah-mudahan program Pemdes Sumbermulyo ini, bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain di Kabupaten Jombang, dimana DD bisa digunakan untuk membiayai pembangunan yang bisa meningkatkan perekonomian desa.” Pungkas Sumrambah.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim, ditutup dengan Doa bersama, memohon kepada Allah SWT, agar desa Sumbermulyo selalu mendapat keberkahan dari sang pencipta Allah SWT (Atau tuhan yang maha esa) agar warganya diberi kesehatan, dan guyub rukun, dan semoga masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (Rin)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!