godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Sumbermulyo Salurkan Bansos BPNT Perluasan Kepada 275 KK
Suasana penyaluran Bansos BPNT Perluasan, di kantor desa Sumbermulyo. Kepada 275 KK yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Pemdes Sumbermulyo Salurkan Bansos BPNT Perluasan Kepada 275 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, hari ini salurkan Bantuan sosial (Bansos) Bantuan pangan non tunai (BPNT) perluasan kepada 275 Kepala keluarga (KK). Penyaluran BPNT Perluasan ini bertempat dikantor desa setempat.

BANSOS COVID-19 : Penyaluran Bansos BPNT Perluasan, di kantor desa Sumbermulyo. Kepada 275 KK yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad menerangkan bahwa saat ini desa Sumbermulyo, mendapatkan alokasi tambahan atau pengembangan peserta penerima BPNT sebanyak 275 Kepala keluarga dari pemerintah pusat akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Jadi Bansos BPNT yang kita salurkan hari ini, adalah Bansos BPNT perluasan atau tambahan  kuota KK penerima bantuan. Nilai Bansos BPNT Perluasan ini sama dengan BPNT yang biasanya, yaitu berupa bantuan sembako jika dinilai dengan uang nominalnya Rp 200 ribu.” Kata Fuad. Jum’at (15/5/2020).

Menurut Fuad, penyaluran BPNT perluasan atau tambahan akan berlangsung setiap bulan selama masa Pandemi Covid-19. Penyaluran bulan Mei ini melalui Bank BNI. Pihak Bank BNI mendatangi lansung kantor desa, menyerahkan kartu BPNT kepada warga penerima manfaat, yang bisa dibelanjakan di agen e-Warong yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

BANSOS COVID-19 : Penyaluran Bansos BPNT Perluasan, di kantor desa Sumbermulyo. Kepada 275 KK yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

“Jadi begini, warga penerima BPNT setelah menerima kartu Bansos BPNT dari Bank BNI bisa lansung mengambil atau membelajakan berupa sembako senilai Rp 200 ribu, di agen e-Warong yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah. Didesa Sumbermulyo ada tiga agen e-Warong yang sudah disediakan untuk tempat belanja atau mengambil bantuan sembako tersebut, yakni di Dusun Sumber, Dusun Sidowaras, dan di Dusun Semanding.” Ujarnya.

Fuad menjelaskan, kartu Bansos BPNT dari BNI ini cuman bisa dibelajakan untuk belanja sembako, tidak bisa untuk belanja beli rokok, pulsa, atau diambil tunai. “Jadi hanya bisa ditukar atau dibelanjakan dengan sembako di e-Warong. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu warga dalam menghadapi pandemi covid-19 yang menyebabkan kondisi perekonomian makin sulit.” Kata dia.

BANSOS COVID-19 : Penyaluran Bansos BPNT Perluasan, di kantor desa Sumbermulyo. Kepada 275 KK yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tiga pilar (Pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil Kecamatan Jogoroto) yang telah ikut membantu melancarkan dan mengamankan penyaluran BPNT hari ini. Sehingga penyaluran Bansos ini berjalan lancar.

Sebagai informasi, jumlah penerima Program BPNT sebelumnya berjumlah 702 KK, selanjutnya setelah ada pandemi virus covid-19, jumlah penerima BPNT ada pengembangan atau tambahan sebanyak 275 KK.  Jadi total keseluruhan penerima BPNT didesa Sumber bertambah menjadi 977 KK. Untuk penyaluran BPNT sebanyak 702 KK sudah disalurkan kepada KK penerima manfaat pada awal Mei 2020 lalu. Untuk BPNT tambahan sebanyak 275 KK disalurkan Jum’at (15/5/2020).(Snt/Ris)

Check Also

Dinas PUPR Jombang Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Perkembangan jasa konstruksi di Indonesia berkembang cukup pesat. Tingkat kebutuhan akan tempat tinggal, sarana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!