godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Januari 16 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Pojok Kulon Hari ini Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Pandemi Corona
Suasana Penyaluran Bansos di kantor desa Pojokulon. Kepada warga yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Pemdes Pojok Kulon Hari ini Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Pandemi Corona

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi virus corona atau covid-19.Pemerintah Desa Pojok kulon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, hari ini salurkan Bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada 72 Kepala keluarga (KK).

Penyerahan dilaksanakan dikantor Desa Pojok kulon, Jum’at (15/05/2020). dengan didampingi perwakilan tiga pilar yaitu dari Kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan Kesamben.

BANSOS : Penyaluran Bansos di kantor desa Pojokulon. Kepada warga yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

“Jumlah warga yang mendapatkan Bansos dari Kemensos, atau yang bersumber dari APBN  sebanyak 72 KK. Bansos yang disalurkan berupa uang tunai masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu per KK.” Kata Kepala desa Pojok kulon, Agus Mas’udi, kepada NusantraPosOnline.Com. Jum’at (15/05/2020).

Tujuan pemyaluran bansos untuk meringankan beban warga selama dalam masa pandemi virus corona atau covid-19. Penyaluranya bantuan melalui PT Pos Indonesia. “Perwakilan dari pihak Kantor Pos, datang kekantor desa menyerahkan uang Rp 600 ribu kepada warga penerima manfaat. Seperti kita ketahui bersama semenjak pandemi covid-19 mewabah di Indonesia, membuat perekonomian masyarakat semakin sulit. Oleh karena itu saya berharap uang Bansos ini bisa digunakan sebaik-bainya untuk kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi Covid-19.” Ujar Agus.

BANSOS : Penyaluran Bansos di kantor desa Pojokulon. Kepada warga yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Disamping menyalurkan Bansos, Kades Pojok kulon, juga memanfaatkan momen tersebut, untuk mensosilisasikan pragram pemerintah, dengan menghimbau warganya untuk mengurangi melakukan aktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan, selama dalam masa pandemi covid-19.

Saya mengucapkan terima kasih kepada, pihak perwakilan kecamatan Kesamben, Polsek, dan Koramil Kesamben, yang ikut membantu pengamanan dan membantu penyaluran Bansos, agar berjalan lancar. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia, yang telah bersedia datang kedesa Pojokulon, menyerahkan uang Bansos, kepada warga penerima manfaat.” Ucap Agus.

BANSOS : Penyaluran Bansos di kantor desa Pojokulon. Kepada warga yang terdampak pandemi virus covid-19. Jum’at (15/5/2020)

Agus juga menambahkan, sebenarnya bukan cuman Bansos dari Kemensos, yang diterima oleh warga terdampak covid-19 di desa Pojok kulon. Tapi ada program bansos lainya dari pemerintah, misalnya dua hari yang lalu, Pemdes Pojok kulon, juga baru kemarin menyalurkan program Bansos dari APBD Jombang kepada 165 KK penerima manafat di Desa Pojok kulon.  

Pantauan dilapangan, penyaluran bansos didesa Pojokkulon, pada Jum’at (15/5/2020) menerapkan aturan dengan menerapkan standar protokoler kesehatan. Yaitu semua warga yang datang kekantor desa diwajibkan mengunakan masker, dan mencuci tangan sebelum antri dan mencairkan Bansos. (Snt/Ris)

Check Also

Untuk Melancarkan Aktifitas Warga, Pemdes Tejo Bangun Jembatan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Sukses membangun jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!