godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Januari 16 2021
Home / Pemerintah / Pemerintah Desa Jombatan Salurkan BLT-DD Rp 99 Juta Kepada 165 KPM
Kades Jombatan, M Hufron (pegang mikrofon) memberikan sambutan, di acara penyaluran BLT-DD tahap II. Selasa (9/6/2020)

Pemerintah Desa Jombatan Salurkan BLT-DD Rp 99 Juta Kepada 165 KPM

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Jombatan Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD)  tahap II sebesar Rp 600 ribu, kepada 165 Keluarga penerima manfaat (KPM). Selasa (9/6/2020).

Penyerahan dilaksanakan dikantor desa setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan pejabat Muspika Kecamatan Kesamben, Kepala  Desa Jombatan, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan para penerima Manfaat.

BLT-DD : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben. Selasa (9/6/2020)

Kepala Desa Jombatan, Mohammad Hufron, mengatakan total jumlah BLT-DD tahap II yang kita salurkan hari ini sebesar Rp 99 juta. Dana tersebut dibagi untuk 165 Keluarga penerima manfaat (KPM). Jadi masing-masing KPM mendapatkan jatah Rp 600 ribu per KPM.

“BLT-DD ini khusus untuk masyarakat yang ekonominya rendah atau terdampak pandemi  Covid -19. Warga yang sudah mendapat bantuan BLT-DD tidak  boleh lagi mendapat bantuan program lain seperti PKH, BPNT, BLT Kabupaten, BLT Kemensos, dan  BLT Pimprov Jatim,” Kata Hufron. Selasa (9/6/2020).

Kami berharap BLT-DD ini dapat meringankan beban ekonomi warga. Selain itu kami juga berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari terutama pada masa pandemi COVID-19.

BLT-DD : Suasana penyaluran BLT-DD tahap II di Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben. Selasa (9/6/2020)

Ia juga menyampaikan kepada masyarakatnya agar tetap mewaspadai akan bahaya wabah covid-19. “Kita harus tetap menjaga diri, utamakan tetap mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas memakai masker dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan virus covid-19 ini.”  Sampainya.

Hufron juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tiga pilar, yaitu Pemerintah Kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan Kesamben, yang telah ikut membantu mengatur dan mendampingi Pemerintah desa, dalam menyalurkan BLT-DD tahap II hari ini.

Dari pantauan NusantaraPosOnline.Com, Acara penyaluran BLT-DD tahap II di Desa Jombatan ini menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Warga yang datang kekantor desa wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Acara tersebut berjalan lancar. (Ris/Snt)

Check Also

Untuk Melancarkan Aktifitas Warga, Pemdes Tejo Bangun Jembatan Dengan Dana Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Sukses membangun jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!