godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Juli 30 2021
Home / Investigasi / Pemerintah Wacanakan Perpanjangan PPKM Darurat, Gelombang PHK Hantui RI
Ilustrasi : Ribu Pekerja Mal Terancam PHK jika PPKM Darurat Berlanjut.

Pemerintah Wacanakan Perpanjangan PPKM Darurat, Gelombang PHK Hantui RI

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kenaikan kasus COVID-19 yang masih tinggi, khususnya varian baru atau delta. Pemerintah telah mewacanakan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau (PPKM Darurat) selama 4-6 minggu.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja, menyebut bahwa pengusaha mal saat ini masih terus berjuang menghadapi ketetapan pemerintah terkait aturan tersebut.

Meski terus meringis, Alphonzus menyatakan, pengusaha mal masih berupaya maksimal untuk mempertahankan semua pekerja sambil berharap kebijakan tersebut tidak berkepanjangan.

“Jika ternyata PPKM Darurat berlarut dan berkepanjangan, maka tentunya PHK akan sulit dihindari,” katanya.

Selain ancaman PHK, dia melanjutkan, keputusan pemerintah itu juga membuat sejumlah penyewa gerai menarik diri dari mal. Meski belum ada penyewa besar yang menghentikan usahanya, tapi Alphonzus tak ingin nasib nahas terus berlarut.

“Saat ini sudah ada beberapa penyewa yang memutuskan untuk menghentikan usahanya, dan dikhawatirkan akan semakin banyak jika PPKM Darurat berkepanjangan,” ungkap dia.

Alphonzus pun berharap, pemerintah dapat memberikan solusi atas masalah-masalah yang dialami pengusaha mal akibat kebijakan ini. Semisal diminta tutup operasi tapi tetap ditagih pungutan pajak atau retribusi. (bd)

Check Also

Diduga Tak Berizin, Bangunan Tower PT Dayamitra Telekomunikasi Jombang Terus Dikerjakan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pembangunan tower atau menara telekomunikasi setinggi 52 meter, milik PT Dayamitra Telekomunikasi, yang berlokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!