Ekobis  

Pemkab Jombang Gelar Bimtek Penerapan K3 di Pabrik Rokok MPS Ploso

Pj bupati Jombang, Sugiat saat memberikan sambutan. Jumat (14/06/24).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Jombang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tentang penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di pabrik rokok PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari (MSJL) Mitra Produksi Sigaret (MPS) Ploso. Pada Jumat (14/06/24) siang.

Kegiatan Bimtek penerapan K3 ini, diikuti oleh ratusan pekerja pabrik rokok PT. MSJL MPS Ploso, Jombang. Kegiatan ini, bertujuan untuk peningkatan produktifitas perusahaan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kabupaten Jombang Wignyo Handoko, dalam laporanya mengatakan, Bimtek kali ini mengajak kepada pekerja pabrik rokok untuk memahami praktik kerja yang aman dan sehat sehingga produkitivitas meningkat.

Suasana kegiatan Bimtek, tentang penerapan K3 di pabrik rokok PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari (MSJL) Mitra Produksi Sigaret (MPS) Ploso. Pada Jumat (14/06/24) siang.

“Begitu pentingnya pemahaman ini, maka hari ini kami mendatangkan dua nara sumber. Diantaranya untuk materi kesehatan, diisi oleh dr. Wahyu Sri Harini dari Dinas Kesehatan Jombang, dan Dadang Suprayogo dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Jatim,” katanya.

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam mabutanya mengtakan, kegiatan bimtek penerapan K3 ini menjadi penting bagi pekerja terutama sebagai jaminan kesehatan dan keselamatan bagi pekerja.

Menut Pj Bupati Jombang, melalui bimtek K3 ini, pekerja akan mengetahui bagaimana melakukan pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Termasuk pengendalian bahaya di tempat kerja, promosi kesehatan, pengobatan hingga rehabilitasi,” tutunya.

Suasana kegiatan Bimtek, tentang penerapan K3 di pabrik rokok PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari (MSJL) Mitra Produksi Sigaret (MPS) Ploso. Pada Jumat (14/06/24) siang.

Ia menambahkan, ketika jaminan keselamatan pekerja diperhatikan dengan baik. Maka produktifitas kerja akan meningkat dan tercipta hubungan industrial yang optimal dan investasi di Kabupaten Jombang juga tumbuh dengan baik.

“Otomatis masalah pengangguran, kemiskinan, stunting akan teratasi problemnya,” tegas Pj Bupati yang berkomitmen menjadikan Jombang sebagai daerah yang ramah investasi.

Sementara itu direktur PT. MSJL MPS Ploso, Fahrudin Ashar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dengan menggelar Bimtek penerapan K3 dan berharap kedepan kegiatan seperti ini terus digelar secara berkelanjutan.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!