godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , Agustus 6 2020
Home / Daerah / Pemkab Muara Enim Bakal Bangun Jalan Baru Jurusan Muaraenim – Lubai
Ilustrasi rencanah pembangunan jalan Kecamatan Lubai- Ibukota Kabupaten Muara enim

Pemkab Muara Enim Bakal Bangun Jalan Baru Jurusan Muaraenim – Lubai

MUARAENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pemkab Muara enim akan membangun jalan baru sepanjang 60 km yang menghubungkan Kecamatan Lubai ke Ibukota Kabupaten Muara enim. Rencana tersebut ditargetkan paling lambat tahun 2022 proyek tesebut sudah terlaksana.

“Kita targetkan, jalan tembus Lubai- ibukota Kabupaten Muaraenim selesai paling lambat tahun 2022,” Kata Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, Minggu (4/7/2020).

Ia menyebutkan target tahun 2022 tersebut adalah target paling lama, namun jika pada tahun 2021 memungkinkan untuk dimulai tentu lebih cepat lebih bagus. Rencana pembangunan jalan tembus sepanjang sekitar 60 km tersebut memang sudah lama diimpikan oleh masyarakat Lubai, oleh karena itulah Pemkab Muara enim, menjadi proyek jalan tesebut sebagai prioritas.

Diharpkan kedepan dengan adanya jalan baru yang menghubungkan Kecamatan Lubai dengan Ibukota Kabupaten Muaraenim ini, masyarakat Lubai yang hendak berurusan ke ibukota Kabupaten Muaraenim tidak lagi harus memutar melewati Kota Prabumulih yang menempuh 127 km dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam, tetapi bisa melalui jalan tembus tersebut sepanjang 60 km dengan jarak tempuh sekitar satu jam.

Proyek pembangunan jalan tembus ini memang sudah menjadi cita-cita dari para Bupati Muaraenim sebelumnya, yaitu sejak kepemimpinan Almarhum H. Kalamudin Djinab sehingga dirinya merasa perlu untuk menyelesaikan niat baik tersebut, apalagi keberadaan jalan ini memang dibutuhkan warga.

Pembangunan jalan tembus ini akan dapat mengerakkan prekonomian masyarakat dikabupaten Muara enim. Dengan adanya sarana jalan yang baik pasti akan memudahkan aktifitas perekonomian masyarakat, dan harga ekonomis tanah juga akan meningkat. (Jun)

Check Also

Bocah 7 Tahun Hilang Terbawa Arus Sungai Musi

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bocah laki-laki Ahmad Gozinul (7) tengelam di Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!