godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Hukrim / Pemuda Jombang Celurit Teman Sendiri, Berawal Tengak Miras
Muhammad Martoni, alias Sihong (Tengah) Warga Dusun / Desa Nglele Kecamatan Sumobito. Yang sudah diamankan jajaran Polsek Peterongan.

Pemuda Jombang Celurit Teman Sendiri, Berawal Tengak Miras

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Muhammad Martoni, alias Sihong (23) asal Dusun / Desa Nglele Kecamatan Sumobito Kabupaten. Jombang, Jawa timur. Hanya bisa pasrah saat jajaran Polisi Sektor (Polsek) Peterongan meringkusnya.

Martoni alias Sihong, ditangkap karena melakukan pengeroyokan terhadap Fani Indarto (24) asal Jl. Gerilya R 05, RW 02 Desa Mancar, Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Dengan menggunakan senjata tajam jenis clurit dan tongkat kayu yang mengakibatkan luka robek dikepala dan luka robek di tangan sebelah kiri sehingga dilakukan perawatan secara medis (dijahit) di puskesmas Peterongan.

“Kasus ini berawal pada Sabtu 15  Mei 2021 sekitar pukul 18.30 WIB, pelapor Fani, bersama empat orang temanya yakni Harun Ismail alias Andik (21) dan Anang Boneng (22), Sihong,dan Lento, melakukan pesta minum keras di sebuah rumah kosong di Perum Binamarga Desa Keplaksari sampai pukul 20.30 WIB.” Kata Kapolsek Peterongan, AKP Sujadi. Senin (17/8/2021).

Menurut, Sujadi, Selanjutnya Andik dan Boneng, memanggil Jhon, yang sedang tidur di masjid Keplaksari karena tersinggung maka Jhon, menendang Boneng. Sesaat kemudian Andik, dan Boneng bersama Jhon, datang ke Perum Binamarga lokasi mereka pesta Miras, dan Andik mengadu kepada pelaku Sihong telah di tendang oleh Jhon.

“Pelapor Fani, tidak terima hal tersebut, selanjutnya pelapor Fani, langsung menendang Jhon hingga jatuh.  Dan terlapor Sihong sendiri tidak terima temannya (Jhon) di tendang oleh pelapor (Fani) dan langsung membalas saling pukul dan tendang antara pelapor (Fani) dan Terlapor (Sihong).” Terangnya.

Kemudian terlapor Sihong dan Lento, keluar perumahan Binamarga. Sementara pelapor Fani melanjutkan minum minuman keras dengan yang lain. Selang sekitar 10 menit terlapor Sihong dan Lento, datang saat itu terlapor Sihong, membawa pentungan kayu langsung memukul beberapa kali mengenai punggung dan kepala pelapor Fani. Sedangkan terlapor Lento (DPO) mengeluarkan senjata tajam jenis celurit, dari balik kaosnya lalu mengayunkan celurit beberapa kali kepada pelapor Fani, dan sekali mengenai tangan sebelah kiri. Dan setelah itu mereka langsung meninggalkan pelapor Fani.

“Akibat kejadian tersebut pelapor Fani, mengalami luka robek dibagian kepala dan luka robek di tangan sehingga diperlukan perawatan medis di Puskesmas Peterongan berikut dilakukan visum luka guna proses penyelidikan perkara ini lebih lanjut.” Kata Sujadi.

Menurut Sujadi, tidak terima atas hal tesebut pelapor Fani, membuat laporan ke Mapolsek Peterongan pada Minggu (16/5/2021) kemaren. “Berdasarkan bukti permulaan yang cukup terlapor Sihong, sudah kami lakukan penahanan. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 170 ayat (1), (2) ke-1 KUHP.” Terangnya. (Why)

Check Also

Diduga Tipu Pelanggan, Pedagang Di Jombang Ditangkap Polisi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang ibu rumah tangga pedagang toko peracangan, Sela putri rahayu (26) warga Dusun Caruban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!