godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Guna untuk percepatan terwujudnya herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemda di wilayah Mojokerto Raya semakin masif menggelar serbuan vaksin. Karena vaksinasi ini diyakini sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, sasaran serbuan vaksinasi Covid-19 tidak hanya menyasar Lansia dan masyarakat umum namun para remaja utamanya para pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto Jalan RA. Basoeni, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksin tersebut, dipantau langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Turut serta mendampingi Forkopimda antara lain, PJU Kodim 0815/Mojokerto, PJU Polres Mojokerto, Camat Sooko Masluchman, Danramil, Kapolsek dan Kasek MAN 2 Mojokerto, Agustiono.

Tak hanya memantau, pada kesempatan tersebut, Forkopimda juga menyapa langsung dan memotivasi para pelajar yang sedang antri layanan vaksinasi Covid-19. Para Nakes gabungan TNI-Polri-Dinkes Pemkab Mojokerto yang sedang bertugas tak luput mendapat motivasi dari unsur Forkopimda.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 di MAN 2 Mojokerto ini menyasar para pelajar, dengan target 1.000 dosis untuk vaksin dosis pertama dan kedua jenis sinovac. Forkopimda bersama instansi/dinas terkait akan terus menggelar vaksinasi untuk mengejar target prosentase cakupan vaksin dosis pertama dan kedua guna percepatan pencapaian herd immunity utamanya di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“TNI bersama Polri dan Pemda, terus berupaya melakukan percepatan serbuan vaksinasi dengan tujuan agar herd immunity segera terbentuk di wilayah Kabupaten Mojokerto. Serbuan vaksinasi ini digencarkan menyasar semua kalangan masyarakat mulai remaja hingga Lansia, diberbagai lokasi, seperti pesantren, lembaga pendidikan/sekolah, rumah ibadah dan ruang public lainnya”, terangnya.

Namun tentunya, lanjutnya, kendati sudah melakukan vaksin, kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Jangan kendor, protokol kesehatan harus dipatuhi dan diterapkan dalam aktivitas keseharian utamanya saat ke luar rumah. ”Vaksinasi dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan merupakan upaya untuk memutus laju penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita semua harus divaksin dan patuh pada protokol kesehatan”, tandasnya.

Saat vaksinasi berlangsung, melalui Vicon, Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan Vicon dengan Panglima TNI, Kapolri, Mensos, KSAL, Gubernur Jatim, Pangdam dan Kapolda, di Lapangan THOR Surabaya.  Terpantau dalam Vicon tersebut, Panglima TNI dan Kapolri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah yang telah berpartisipasi aktif dalam percepatan vaksinasi.  Vaksinasi dilaksanakan untuk semua kalangan, agar capaian vaksin terus ditingkatkan sampai dengan 70 %. Beliau juga menanyakan stok vaksin di daerah-daerah wilayah Jawa Timur dan target dari Jawa Timur harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain di wilayah Kabupaten Mojokerto, Vicon dengan Panglima TNI, Kapolri, Mensos, KSAL, dan Forkopimda Jawa Timur, berlangsung di Atrium 2 Ayola Sunrise Hotel and Convention Hall, Jalan Benteng Pancasila Nomor 09 Kota Mojokerto, saat Serbuan Vaksinasi TNI-Polri, yang dihadiri  Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Achmad Djailani, Wakapolres Mojokerto Kota, Kadinkes Kota Mojokerto.

Sekedar informasi, melansir data dashboard Sistem Informasi (SI) Satu Data Covid-19 Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per 14 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB, cakupan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur, untuk Kabupaten Mojokerto sudah mencapai 67,10 % dosis pertama dan 24,62 % dosis kedua, sedangkan Kota Mojokerto cakupan vaksin dosis pertama 132,88 persen dan 88,12 % dosis kedua.

Untuk diketahui, serbuan vaksin di Kabupaten Mojokerto dilaksanakan di wilayah 18 kecamatan, setiap hari, siang dan malam. Seperti Kamis (14/10) malam, serbuan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac dan pfizer dosis pertama dan kedua berlangsung di Balai Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar. (Bb)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!