godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Daerah / Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker Gratis Di Pasar Pedas

Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker Gratis Di Pasar Pedas

Ngawi, NusantaraPosOnline.Com-Antisipasi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP laksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis, Minggu tgl (19/9/2021).

Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mendasar dari Intruksi himbauan pelaksanaan PPKM Lepel 3 Covid-19 mendasar  Instruksi Mendagri Nomer 22 thn 2021, Kep Gubernur Nomer 188/7/KPTS/013/2021 dan SE Bupati Ngawi Nomor  065/08.35/404.011/2021 tetang PPKM Lepel 3 Corona Virus Disease di wilayah Jawa dan Bali dari tgl 15 September 2021 s/d 22 September 2021. dan, Sosialisasi tentang Vaksinasi.

mengingat pandemi yang belum usai bahkan

Pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembagian masker yang dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai di depan Pasar Padas Kecamatan Padas, menurunkan 5 anggota Polsek Padas dan 4 anggota Koramil Padas, 1 Trantib Kecamatan Padas, di pimpin langsung oleh Kapolsek Padas AKP Juwahir.

Kapolsek Padas AKP Juwahir, mengtakan pihaknya berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada.

“Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.” Ujar Kapolsek Pedas.

Kapolsek Menambahkan, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi, khususnya di kecamatan Pedas. (Eny)

Check Also

Atlet Tenis Lapangan Asal Jombang Mendulang Emas Di PON XX Papua 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Atlit asal kabupaten Jombang Jawa timur M. Rifqi Fitriadi berhasil meraih medali Emas di Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!