godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Peristiwa / Pesta Hajatan Di Rumah Kades Sidokepung Sidoarjo Dibubarkan Paksa Satgas COVID-19
Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Sidoarjo, saat membubarkan paksa pesta hajatan, di rumah Kades Sidokepung, Elok Suciati. Sabtu (5/6/2021) malam.

Pesta Hajatan Di Rumah Kades Sidokepung Sidoarjo Dibubarkan Paksa Satgas COVID-19

SIDOARJO, NusantaraPosOnline.Com-Acara pesta hajatan yang mengelar sebuah acara hiburan musik elekton dan wayang kulit yang gelar di rumah Kepala Desa (Kades) Sidokepung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Elok Suciati, dibubarkan paksa Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Sidoarjo , Jawa timur, Sabtu (5/6/2021) malam.

Acara tersebut dibubarkan paksa karena memicu kerumunan. Selain itu, acara hajatan tersebut tidak mengantongi izin dan melewati batas waktu hajatan hingga pukul 22.00 WIB.

Petugas gabungan mendatangi lokasi dan menjelaskan jika acara tersebut melanggar peraturan pencegahan penyebaran Covid-19. Kades Elok Suciati bersedia menghentikan hiburan itu.

Kapolsek Buduran Kompol Samirin langsung mendatangi lokasi hajatan. Dia langsung meminta kepada tuan rumah untuk membubarkan acara hiburan tersebut.

“Hajatan di rumah Kades Sidokepung Elok Suciati itu, tidak mengantongi izin dari Tim Satgas COVID-19 tingkat desa maupun kecamatan. Pembubaran paksa hajatan itu mengacu pada peraturan Bupati Sidoarjo No 58 tahun 2020,” kata Samirin. Minggu (6/6/2021).

Samirin menjelaskan, alasan pembubaran acara hajatan, karena melanggar protokol kesehatan dan jam malam. Selain itu, hiburan tersebut menimbulkan kerumunan yang bisa menjadi lokasi penularan COVID-19 dan membuka peluang adanya klaster baru.

“Kita semua tidak ingin acara ini sampai menimbulkan klaster baru di wilayah di Sidoarjo. Maka hajatan yang ada hiburannya ini terpaksa dihentikan,” jelas Samirin.

Usai melakukan pembubaran, pihaknya tetap meminta petugas kepolisian untuk tetap berada di lokasi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika hajatan dilanjutkan kembali. “Meski sudah bubar tim satgas Covid-19 tetap berada di lokasi, untuk memastikan hajatan tersebut benar-benar bubar,” Ujarnya. (ags)

Check Also

Pemilik Tambang Batu Kapur Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter

TUBAN, NusantaraPosOnline.Com-Sukiman (48) yang merupakan pemilik sekaligus pekerja tambang batu kapur, tewas dengan kondisi luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!